Penampilan Menawan Boaz Solossa Tuai Pujian

By Ary Wibowo - Jumat, 4 September 2015 | 18:39 WIB
Boaz Solossa tampil memukau pada laga kontra Gresik United, Jumat (4/9/2015).
Abdi Satria/BOLA/JUARA.net
Boaz Solossa tampil memukau pada laga kontra Gresik United, Jumat (4/9/2015).

  Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan, memuji penampilan Boaz Solossa saat timnya mengalahkan Gresik United 3-1 pada laga lanjutan Grup D Piala Presiden 2015, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (4/9/2015).

Boaz bermain sejak menit pertama pada pertandingan tersebut. Pemain yang dipinjam dari Persipura Jayapura tersebut tampil cukup impresif sepanjang pertandingan.

Adapun kemenangan PBFC ditentukan oleh gol Lopicic pada menit ke-8, 48, dan Terens (29'). Sementara itu, gol "semata wayang" Gresik United diciptakan Fitra Ridwan pada menit ke-16.

"Meski tidak mencetak gol, penampilan Boaz sudah melebihi ekspektasi saya. Apalagi, dia ikut andil dalam dua gol kami,",ujar Iwan usai pertandingan kepada JUARA.net.

Tidak hanya dari sisi teknik, Iwan juga memuji stamina dan fisik Boaz. Menurut dia, fisik dan kondisi Boaz melebihi  standar pemain yang lama tidak tampil pada pertandingan resmi.

Apalagi, tim medis PBFC hanya memberi rekomendasi menit bermain kepada Boaz maksimal 70 menit. "Tadi saya sempat tiga kali bertanya ke Boaz soal kondisinya. Ternyata dia siap," jelas Iwan.

"Saya ingin mengembalikan sentuhan Boaz. Dengan memberinya menit bermain yang lama, saya berharap Boaz bakal jadi pemain kunci pada pertandingan selanjutnya," jelas Iwan.

Di sisi lain, kemenangan atas GU memastikan PBFC jadi tim pertama yang lolos kedelapan besar. Kondisi ini membuat Iwan menyiratkan bakal memainkan pemain pelapis saat menantang PSM Makassar pada pertandingan terakhir, Selasa (8/9/2015).

"Saya harus memberi kesempatan buat pemain lain tetapi ini tidak berarti kami memandang enteng PSM. Kami tetap memburu kemenangan untuk jadi juara Grup D," ujar Iwan.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X