Ihsan Bertemu Zwiebler Lagi

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 15 September 2015 | 14:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, merayakan kemengan atas pemain Korea Selatan, Kwang Hee-heo, pada babak kedua kualifikasi Korea Terbuka di Seoul, Selasa (15/9/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, merayakan kemengan atas pemain Korea Selatan, Kwang Hee-heo, pada babak kedua kualifikasi Korea Terbuka di Seoul, Selasa (15/9/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, kembali menoreh prestasi besar dalam kariernya. Ihsan berhasil menembus babak utama Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, 15-20 September.

Dalam perjalanan menuju babak utama turnamen superseeries tersebut, Ihsan menundukkan salah satu pemain dengan nama besar yakni Kenichi Tago (Jepang). Bertemu pada babak pertama, Selasa (15/9/2015), pebulu tangkis 19 tahun tersebut menang 21-19, 21-17.

Pada babak kedua, Ihsan menang atas pemain Korea Selatan, Kwang Hee-heo, 21-17, 21-19. Kwang melangkah ke babak kedua kualifikasi setelah melewati hadangan besar, yakni Lee Chong Wei (Malaysia). Kwang mengalahkan Lee dengan 21-19, 21-19.

"Tadi Heo habis lawan Lee Chong Wei mungkin merasa jadi lebih di atas angin. Saya pernah di posisi itu, setelah mengalahkan pemain besar, terus ketemu lawan yang biasa-biasa saja, pasti ladi lengah," kata Ihsan yang dilansir badmintonindonesia.org.

Di babak utama, Ihsan akan bertemu pemain Jerman, Marc Zwiebler. Pekan lalu pada babak pertama Jepang Terbuka, Ihsan dan Zwiebler juga saling berhadapan. Ihsan memenangi laga tersebut dengan 21-15, 18-21, 21-18.

Ihsan menyusul tiga pemain Indonesia lainnya yang sudah lolos ke babak utama. Jonatan Chrstie yang seharusnya bermain dari babak kualifikasi, masuk ke babak utama tanpa bertanding menyusul mundurnya unggulan kedua asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Dua pemain lain yang langsung mendapat tempat di babak utama adalah Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X