AS-Brasil: Neymar Menuntut Dunga

By Fajar Mutaqin Ahmad - Selasa, 8 September 2015 | 16:03 WIB
Neymar, merasa lebih pantas sebagai starter.
Jeff Zelevansky/AFP
Neymar, merasa lebih pantas sebagai starter.

Setelah sempat ngambek karena dibangkucadangkan oleh pelatih Dunga, kapten Brasil, Neymar Jr, kemungkinan bakal mendapat peran dominan saat menghadapi Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Stadion Gillette, Massachusetts, Rabu (9/9).

Bintang FC Barcelona itu hanya bermain delapan menit terakhir tatkala Brasil menang 1-0 atas Kosta Rika, Sabtu (5/9).

Dunga bereksperimen di lini depan dengan hanya memakai striker tunggal, Hulk, yang mencetak gol kemenangan di menit ke-10.

Selepas laga tersebut, Neymar memperingatkan bahwa dia tidak siap untuk membiasakan diri duduk di bangku cadangan.

Menjelang pertandingan persahabatan terakhir sebelum tampil di kualifikasi Piala Dunia 2018, Dunga menyatakan bahwa penyerang 23 tahun itu akan mendapat peran yang lebih menonjol.

Pemenang Piala Dunia 1994 tersebut juga mengungkapkan kepuasannya tentang proses membangun kembali Selecao setelah terlempar di perempat final Copa America 2015.

Membangkucadangkan Neymar merupakan bagian dari proses tersebut, tapi Dunga juga siap memberi peran lebih pada Neymar di waktu yang menurutnya tepat.

“Kami akan menggunakan Neymar. Ia bakal dipakai. Kami membawanya untuk mendapatkan pelatihan, menambahkan daya saing, serta motivasi. Kami akan mempunyai menemukan momen saat akan menggunakannya. Bagaimana kami akan memakainya sedang dipertimbangkan,” ujar Dunga.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA 8 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X