Lemina Pilih Gabon ketimbang Prancis

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 10 September 2015 | 19:58 WIB
Gelandang Juventus Mario Lemina memilih untuk memperkuat tim nasional Gabon ketimbang Prancis.
Dok. Juventus
Gelandang Juventus Mario Lemina memilih untuk memperkuat tim nasional Gabon ketimbang Prancis.

Gelandang anyar Juventus yang diboyong dari Marseille, Mario Lemina, telah memutuskan untuk memperkuat tim nasional Gabon ketimbang Prancis.

Keputusan Lemina berseragam tim nasional Gabon memang cukup mengejutkan. Pasalnya, ia sempat menolak untuk memperkuat Gabon pada ajang Piala Afrika 2015 agar bisa bermain untuk Prancis.

"Saya memilih Gabon dan saya sangat bahagia akan hal itu. Saya telah menandatangani dokumen penting dan sepakat dengan federasi," ujar Lemina kepada RMC Radio, Kamis (10/9/2015).

"Saya menunggu pertandingan pertama saya dengan tim nasional, yang harus ditunda karena saya dalam proses pindah ke Juventus. Mereka mengerti, dan saya berharap bisa bermain pada pertandingan Gabon selanjutnya," tutur Lemina.

Sebelumnya, Lemina merupakan salah satu pilar dari tim nasional Prancis U-20. Ia juga berjasa mengantarkan Prancis U-20 meraih Piala Dunia U-20 2013 yang diselenggarakan di Turki.

Lemina memang memiliki keturunan Gabon. Dalam peraturan FIFA, Lemina boleh berganti tim nasional karena dia belum pernah memperkuat tim nasional senior Prancis.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X