Pedrosa Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 11 Oktober 2015 | 12:46 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).
AFP PHOTO/KAZUHIRO NOGI
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, meraih kemenangan perdananya musim ini setelah finis di urutan pertama pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015).

Para pebalap melakukan warm up lap di lintasan yang basah karena terguyur hujan pada pagi hari. Start dilakukan dan Valentino Rossi memimpin. Namun, Jorge Loronzo yang melakukan start dari pole position segera merebut posisi terdepan.

Lap pertama dari 24 putaran balapan berakhir dengan Lorenzo memimpin diikuti Rossi, Andrea Dovizioso, Pedrosa, Andrea Iannone, dan Marc Marquez. Pada akhir lap keempat, Lorenzo memimpin 2,7 detik dari Rossi.

Aleix Espargaro melakukan kesalahan pada lap kelima. Pebalap Suzuki Ecstar tersebut sempat keluar ke gravel, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Dari posisi keenam dia merosot ke urutan ke-9.

Di depan, Lorenzo terus memperlebar jarak. Pada lap ketujuh, dia memimpin 3,4 detik dari Rossi. Di tengah, Stefan Bradl melakukan kesalahan di tikungan lima dan keluar lintasan. Pada lap kedelapan, Jack Miller terjatuh saat melewati tikungan 10.

Insiden kembali terjadi. Kali ini giliran Andrea Petrucci yang terjatuh di tikungan 7 pada lap ke-10. Pebalap Italia tersebut terjatuh dalam dua balapan beruntun, di Aragon dan Jepang.

Pada lap ke-11, Iannone harus berhenti dari balapan karena masalah mesin. Pada lap berikutnya, Pedrosa naik ke urutan ketiga melewati Dovizioso yang melebar saat melewati tikungan 10.

Pedrosa mulai mendekati Rossi yang berada di urutan kedua. Lorenzo membalap sendiri di depan. Pada akhir lap ke-14, Pedrosa tertinggal 2 detik dari Rossi. Satu putaran berikutnya, jarak keduanya hanya 1,5 detik.

Pedrosa berhasil mendekati Rossi dan keduanya bersaing ketat memperebutkan posisi kedua. Di tikungan 9 lap ke-16, Pedrosa berhasil melewati Rossi. Selanjutnya, Pedrosa mulai mengejar Lorenzo.

Lorenzo, Pedrosa, dan Rossi memimpin balapan. Pedrosa hanya tertinggal 1,4 detik dari Lorenzo pada lap ke-17. Lorenzo semakin melambat karena masalah pada ban, sementara Pedrosa semakin cepat.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X