Mengulang Sukses Kejuaraan Dunia Senior di Ankara

By Caesar Sardi - Jumat, 25 September 2015 | 15:30 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berlaga ke BWF World Senior Championships di Helsingborg.
Facebook/Hariyanto Arbi
Tim bulu tangkis Indonesia berlaga ke BWF World Senior Championships di Helsingborg.

adiknya. Para legenda itu tengah memburu prestasi dalam BWF World Senior Championships 2015 di Helsingborg, Swedia, 20-26 September.

Dua tahun lalu di Ankara, Turki, Tim Merah-Putih sukses menyabet dua emas.

Gelar juara dunia diraih Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto pada ganda putra KU 35 dan Eddy Hartono/Rudy Wijaya (Filipina) di KU 40.

Skuat Garuda menambah dua perak lewat Effendy Widjaja/Hendry Saputra (KU 45) dan Bobby Ertanto/Simbarsono (KU 50).

Tahun ini, ketika ajang bergengsi berlangsung di Helsingborg Arena, Helsingborg, Swedia, para pemain senior Merah-Putih juga berharap setidaknya bisa mengulang kejayaan di Ankara lalu.

“Kami tentu berharap bisa menyamai prestasi di Ankara, syukur-syukur bisa lebih. Yang pasti, para pemain senior ini juga tidak mau kalah dengan para pemain Indonesia yang dalam Kejuaraan Dunia di Jakarta lalu menyabet satu gelar juara,” kata Effendy Widjaja, manajer tim.

Hingga hari keempat, wakil Indonesia terus melaju.

Juara bertahan KU 40, Hariyanto Arbi/Tri Kusharjanto, melaju ke perempat final setelah pada Kamis (23/9) mengatasi Andreas Schluter/Bjorn Schneider (Jerman), 21-15, 21-16.

Di KU 50, Effendy/Bobby Ertanto mengalahkan Peter Moritz/Harald Starl (Austria), 21-9, 21-11.

Masih di kelompok serupa, Suganyanto Hadi Wahono/Karyanto Tan mengatasi Henrik Madsen/Soeren Oelund (Denmark), 21-10, 21-13.

Kemenangan juga dipetik unggulan ketiga Eddy Hartono/Tri Cahyo di KU 45 setelah menekuk Fredrik Ingemansson/Hans Moller (Swedia) 21-17, 21-16.

Pada tunggal putra KU 55, Hastomo Arbi melaju ke semifinal setelah menang atas Sergey Bushuev (Rusia), 21-10, 21-9. Lalu, di KU 35, Jeffer Rosobin menundukkan Thomas Blondeau (Prancis), 21-9, 21-14. Untuk KU 40, Dharma Gunawi menang atas Andreas Schluter (Jerman), 21-11, 21-12.

Penulis: Broto Happy W


Editor : Caesar Sardi
Sumber : Harian BOLA, Jumat 25 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X