Kapten Terlupakan Inter Siap Tinggalkan Kapal

By Ade Jayadireja - Selasa, 22 September 2015 | 12:18 WIB
Andrea Ranocchia saat memperkuat Inter Milan kontra Celtic di laga Liga Europa 2014-15 di Glasgow.
Laurence Griffiths/Getty Images
Andrea Ranocchia saat memperkuat Inter Milan kontra Celtic di laga Liga Europa 2014-15 di Glasgow.

Akhir pekan lalu akhirnya menjadi pertama kali Andrea Ranocchia (27) merasakan aksi kompetisi Serie A lebih dari lima menit musim ini. Ia turun sejak menit ke-70 pada laga Internazionale kontra Chievo setelah sebelumnya hanya tampil 5 menit laga Derbi della Madonnina kontra Milan dan turun pada injury time lawan Capri.

Ranocchia pun dapat kesempatan itu karena cedera yang menimpa Jeison Murillo. Padahal, pemain dengan tinggi 195 cm ini menjabat sebagai kapten tim musim lalu. Ia baru kehilangan tanggung jawab itu kala Mauro Icardi didaulat jadi kapten awal kompetisi ini.

Musim lalu Ranocchia mendapat jabatan tersebut langsung dari Javier Zanetti yang menutup karier 15 tahun sebagai kapten Inter pada Mei 2014.

Tak hanya Zanetti, sang pemain juga mendapat restu dari mantan bek tangguh klub, Marco Materazzi, untuk mengambil jersey nomor 23-nya saat ia pensiun.

Sang bek turun 33 kali di liga pada 2014-15, terbanyak selama enam tahun membela Nerazzurri.

Keadaan tak bisa lebih berubah kini. Tuttomercato menggambarkan situasinya secara gamblang, “dipercayai dengan ban kapten, tapi tanpa kesempatan untuk memakainya.”

Ranocchia sekarang kesulitan mendapat tempat utama di tim Roberto Mancini. Kendati tampil reguler musim lalu, mungkin Mancio melihatnya sebagai titik lemah pertahanan.

Sang pemain memang membuat kesalahan fatal pada laga Coppa Italia kontra Napoli pada Februari. Hal seperti itu telah lama menjadi bagian permainan Ranocchia. Ia pun beberapa kali terlihat tidak fokus dalam laga.

Kini, sang kapten terlupakan siap hijrah kendati kapalnya jauh dari kata tenggelam. Tuttosports melaporkan bahwa bursa transfer Januari tampak akan menjadi jalan keluar bagi Ranocchia setelah ia kalah bersaing dengan Miranda, Murillo, dan Gary Medel.

Setidaknya media sama mengabarkan bahwa ia masih akan berlabuh ke klub besar. Napoli dan bahkan Milan mungkin menjadi tujuan pemain dengan 20 caps bagi timnas Italia tersebut. Apalagi, sang pemain masih berada di usia emas pada umur 27 tahun.

Halangan mungkin akan datang dalam bentuk kontrak Ranocchia yang baru akan berakhir pada Juni 2019. Klub-klub peminat tampak harus mengeluarkan setidaknya 10 juta euro bagi jasa eks Genoa dan Bari ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA, Selasa 22 September


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X