Target Lolos ke PON, Futsal DKI Perbaiki Permainan

By Gerry Putra - Minggu, 18 Oktober 2015 | 22:12 WIB
Tim futsal Pra-PON DKI Jakarta bersama dengan jajaran Asprov DKI
Kukuh Wahyudi/BOLA/Juara.net
Tim futsal Pra-PON DKI Jakarta bersama dengan jajaran Asprov DKI

Tim Pra-PON Futsal DKI Jakarta akhirnya memenuhi targetnya untuk sapu bersih di Grup 3 Kualifikasi I Pra-PON 2016. Tim Ibukota itu menyelesaikan laga terakhirnya dengan kemenangan atas DIY 3-2, Minggu (18/10/2015), namun pelatih Wahyudin pun merasa timnya masih harus membenahi organisasi permainan khususnya penyelesaian akhir.

Pelatih yang juga mantan pemain tim nasional futsal Indoneisa itu merasa harus memperbaiki permaianan anak asuhnya di kualifikasi fase kedua nanti. Di laga melawan DIY, DKI bermain gugup dan tertekan di menit-menit awal sekaligus banyak membuang peluang. Tentu saja hal tersebut disesalkan mantan pelatih Electric PLN itu.

“Secara target, sudah terpenuhi yakni sapu bersih. Namun di pertandingan ini (melawan DIY) anak-anak sebetulnya bermain baik dan permainan mereka tidak mengalami penurunan dari pertandingan-pertandinan sebelumnya. Tapi mereka kerap lemah di penyelesaian akhir dan ini harus diperbaiki,” ujar pelatih yang akrab disapa Kocoy kepada Juara.net di Vidi Arena, Jakarta usai laga melawan DIY.

Selain memperbaiki organisasi permainan, Kocoy pun berharap akan ada penambahan pemain. Menurutnya, DKI butuh tambahan dua pemain lagi untuk menjalani kualifikasi fase kedua sekaligus untuk memenuhi target lolos ke PON. Ia mengatakan bahwa tim lebih membutuhkan penambahan dibanding dengan pengurangan pemain.

“Jika diijinkan, saya ingin tambahan dua pemain lagi untuk melengkapi 16 pemain di kualifikasi kedua nanti. Fase kedua ada di bulan November dan kami ingin secepatnya memenuhi target lolos ke PON. Jadi tidak ada pengurangan pemain karena tim ini sudah komplet,” tandasnya.

Di laga terakhir Grup 3, permainan DKI memang tidak sebaik pertandingan-pertandingan sebelumnya. Rotasi di laga melawan DIY ini pun cukup mempengaruhi permainan tim di menit-menit awal. Tapi, akhirnya DKI mampu mengunci kemenangan dalam laga yang berjalan ketat itu melalui gol Maycel Alfreds.

DKI Jakarta melaju ke kualifikasi fase kedua setelah mereka menyapu bersih tiga pertandingan di Grup 3 dengan kemenangan. Banten akan menemani DKI sebagai wakil Grup 3 setelah di laga terakhir menang atas Lampung 6-2.


Editor : Gerry Putra
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X