Rafinha Tolak Panggilan Tim Nasional Brasil

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 23 September 2015 | 18:27 WIB
Bek kanan Bayern Muenchen, Rafinha, tampil pada laga Piala Audi 2015 melawan Real Madrid di Allianz Arena, 5 Agustus 2015.
Martin Rose/Getty Images
Bek kanan Bayern Muenchen, Rafinha, tampil pada laga Piala Audi 2015 melawan Real Madrid di Allianz Arena, 5 Agustus 2015.

Bek kanan Bayern Muenchen, Rafinha, telah memutuskan untuk menolak panggilan bermain dengan tim nasional Brasil.

Sebelumnya, melalui akun Twitter pribadinya, Rafinha telah mengungkapkan kebahagiaannya bisa dipanggil oleh Carlos Dunga. Ia diharapkan untuk tampil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, yaitu melawan Cile dan Venezuela.

Akan tetapi, mantan pemain Schalke dan Genoa itu tiba-tiba menolak kesempatan bermain untuk tim Selecao.

"Saya tidak dipanggil secara reguler. Saya bukan opsi utama untuk posisi tersebut, mengingat ada pemain profesional lain di depan saya," ujar Rafinha, seperti dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF).

Pada skuat Brasil, Rafinha memang diproyeksikan untuk menjadi pelapis dari bek Monaco, Fabinho, yang bermain kala Brasil menekuk Amerika Serikat dengan skor 4-1 di Stadion Gillette, 8 September 2015.

Kendati Rafinha telah menolak untuk bermain untuk Brasil, pihak CBF tetap menghormati keputusan tersebut.

"Kami hormati keputusan pemain, memuji transparansinya. Kami akan membatalkan pemanggilan Rafinha. CBF percaya, hanya pemain yang berkomitmen penuh untuk tim nasional yang dapat mewakili tim Brasil di seluruh dunia," demikian pernyataan CBF.

Rafinha dikabarkan sedang menunggu kepastian untuk dapat memperkuat tim nasional Jerman. Dia sebenarnya sudah pernah bermain untuk tim senior Brasil sebanyak dua kali, tetapi hanya dalam laga persahabatan.

Dengan demikian, kesempatan Rafinha untuk membela Der Panzer masih terbuka. Apalagi, setelah tidak lagi diperkuat Philipp Lahm, Jerman belum lagi menemukan pemain yang sepadan.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X