Cedera Barcelona: 2 Bulan, 14 Kasus, 16 Pemain

By Suryo Wahono - Kamis, 1 Oktober 2015 | 22:15 WIB
Andres Iniesta mengalami cedera saat menghadapi Leverkusen (29/9).
Getty Images
Andres Iniesta mengalami cedera saat menghadapi Leverkusen (29/9).

Barcelona lagi-lagi harus mengorbankan pemain demi mendapatkan kemenangan. Setelah Lionel Messi yang terkapar dalam laga kontra Las Palmas (26/9), terakhir giliran Andres Iniesta mengalami cedera saat menghadapi Leverkusen (29/9).

Ketika duel berusia satu jam, Iniesta memberi isyarat minta digantikan. Kapten El Barca itu mengalami masalah pada hamstring kaki kanan. Masalah tersebut memaksa Iniesta absen sekitar 4-6 pekan. Ruang perawatan Barca pun kini semakin sesak.

Iniesta menjadi pasien terbaru setelah Messi, Adriano, Rafi nha, Claudio Bravo, dan Thomas Vermaelen.

“Masalah cedera ini mulai seperti sebuah lelucon,” kata pelatih Luis Enrique di Marca menanggapi banyaknya anak asuh yang dilanda problem fisik.

“Cedera Iniesta sungguh kabar yang mengeri kan. Problem ini adalah masalah yang harus kami jauhkan dari tim,” katanya.

Wajar jika Enrique begitu kecewa. Hanya dalam dua bulan perdana setelah memasuki musim baru, sudah ada 14 kasus cedera yang menimpa Barcelona.

Pasien pertama musim ini ialah bek kanan Douglas Pereira. Ia mengalami sobekan di jaringan hamstring pada 29 Agustus dan harus absen dua bulan.

Karena badai cedera, Enrique dihadapkan pada keterbatasan opsi dalam materi timnya. Menjelang kunjungan ke Sevilla pada akhir pekan ini, tinggal tersisa 16 pemain Barca yang kondisinya fit! (beri)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 1 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X