Tim Sepak Bola Pra Pon Sulsel Uji Kekuatan Kaltim

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 26 September 2015 | 08:22 WIB

Tim sepak bola Pra PON Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal menggelar laga uji coba dengan juara PON 2012, Kalimantan Timur, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (27/9/2015) sore.

"Ini uji coba terakhir Sulsel sebelum mengikuti zona Sulawesi Grup A," ujar Erwin Hatta, manajer tim sepak bola Sulsel.

Pada Pra PON, 4-8 Oktober di Polman Sulawesi Barat (Sulbar), Sulsel bersaing dengan Sulawesi Tenggara dan tuan rumah Sulbar untuk memperebutkan juara grup.

Nantinya, juara grup A akan berhadapan dengan juara Grup B untuk memperebutkan satu tiket otomatis ke PON 2016 Jawa Barat. Sulawesi Utara akan menjadi tuan rumah Grup B yang juga dihuni Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Menurut Erwin, status Kaltim yang sudah lolos otomatis ke Jawa Barat jadi alasan utama timnya. "Ujicoba ini sekaligus menguji mental pemain Sulsel. Karena kalau kami lolos ke PON nanti, bisa saja kami bertemu kembali dengan Kaltim," papar Erwin.

Riono Asnan, pelatih Pra PON Sulsel mengungkapkan dirinya optimis bisa meloloskan Sulsel ke Jawa Barat tahun depan. Apalagi, salah satu andalan Sulsel, Ahmad Hisyam Tolle sudah bergabung di tim setelah mundur dari Pusamania Borneo FC. "Kehadiran Tolle menambah kekuatan tim di sektor gelandang," papar Riono.


Editor : Abdi Satria
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X