Hodgson Puji Kesempurnaan Inggris

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 13 Oktober 2015 | 05:20 WIB
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson
Getty Images
Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson

Inggris meraih hasil sempurna sepanjang kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan meraih 10 kemenangan dari 10 laga. Pelatih Roy Hodgson lantas memuji para pemainnya. 

"Lolos dengan hasil sempurna ini merupakan sebuah pencapaian. Saya sangat bangga dengan performa para pemain," kata Hogdson seusai Inggris menang 3-0 di kandang Lithuania, Senin (12/10/2015). 

Hodgson tak memberikan apresiasi khusus kepada para pemain tertentu. Menurut dia, kelolosan Inggris berkat penampilan luar biasa dari seluruh pemain sepanjang babak kualifikasi. 

"Kami menggunakan banyak pemain pada kualifikasi ini karena ada saja yang cedera. Jadi, keberhasilan ini merupakan kontribusi banyak pemain," kata eks manajer Liverpool itu. 

Pada laga melawan Lithuania, Hodgson mengistirahatkan para pemain utamanya. Dia memberikan kesempatan kepada sejumlah muka baru seperti kiper Jack Butland atau penyerang Jamie Vardy bermain sejak menit pertama. 

"Para pemain yang tampil malam ini telah menunjukkan kerja luar biasa. Hal itu membuka kesempatan mereka untuk diikutsertakan ke putaran final semakin terbuka," ucap Hodgson lagi. 

"Namun, masih banyak pekerjaan berat yang harus diselesaikan. Kami akan memanfaatkan sejumlah laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016 untuk belajar. Sebab, lawan yang dihadapi pada laga persahabatan akan lebih baik dan lebih tangguh," tuturnya.

Jelang Piala Eropa 2016, Inggris memang dihadapkan pada sejumlah laga persahabatan melawan tim tradisional Eropa. Mereka akan menantang Spanyol (13/11/2015), Perancis (17/11/2015), dan Jerman (26/3/2016). 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X