Legenda Golf Sebut Dua Pemuda Australia Idiot

By Weshley Hutagalung - Minggu, 18 Oktober 2015 | 18:36 WIB
Nick Kyrgios, terus menuai kritik.
AFP
Nick Kyrgios, terus menuai kritik.

Legenda golf Australia, Greg Norman, menyebut dua petenis negerinya, Nick Kyrgios dan Bernard Tomic, "bodoh". Komentar itu tak lepas dari tingkah laku kedua anak muda itu di dalam dan luar lapangan.

Kyrgios, misalnya, di dua turnamen dalam dua pekan ini ia dua kali mendapat peringatan keras karena kelakuannya di lapangan. Sebelumnya, sederet tingkah dan ucapan buruk lain sudah menjadi bagian dari pemain berusia 20 tahun itu sehingga memunculkan banjir kritik dari berbagai kalangan.

"Saya tak peduli dengan mereka sebagai pribadi, tapi bila membawa bendera Australia, janganlah berlaku seperti idiot. Belalah negara seperti yang diinginkan negara itu," kata Norman, yang dikenal sangat sportif pada masanya.

"Mereka telah mengatakan hal-hal bodoh, bertindak bodoh. Saya ingin mereka sukses karena bila masanya sudah habis, mereka akan cepat tenggelam," ujar pemilik julukan "Hiu Putih" itu.

"Saya tak pernah melihat Rafael Nadal atau Novak Djokovic, dan para pegolf hebat seperti Jack Nicklaus, Ben Hogan, dan Arnold Palmer bertingkah seperti mereka. Saya ingin duduk bersama mereka, berbicara langsung sebagai sesama atlet mengenai tanggung jawab yang harus mereka pikul. Mereka harus mau berubah dan berkorban," tutur pria berusia 60 tahun itu lagi.

Para pandit di Negeri Kanguru itu juga membandingkan duo petenis tersebut dengan duo pegolf top negeri itu, Jason Day dan Adam Scott. Day dan Scott memiliki banyak prestasi tanpa pernah bertindak kontroversial, sedangkan Kyrgios dan Tomic dinilai sebaliknya.


Editor :
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X