Ditahan Atletico, Madrid Gagal ke Puncak Klasemen

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 03:25 WIB
Luciano Vietto
Chris McGrath/Getty Images
Luciano Vietto

Real Madrid gagal meraih kemenangan di di laga El Derbi Madrileno atas Atletico Madrid pada Minggu (4/10/2015) waktu setempat. Kemenangan yang sudah berada di depan mata untuk memuncaki klasemen La Liga harus sirna akibat Los Merengues tidak memiliki banyak sepakan on target dan harus puas bermain imbang 1-1. 

Tampil di Estadio Vicente Calderon, Real Madrid berhasil menguasai petandingan lebih banyak. Los Merengues berhasil memiliki 54 persen penguasaan bola.

Namun secara garis besar, kedua tim kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Hal tersebut membuat kedua tim yang bertanding lebih banyak melepaskan tendangan spekulasi yang berakhir sia-sia.

Atletico memiliki 18 percobaan ke gawang kiper Keylor Navas, tetapi hanya ada empat yang tepat sasaran. Sedangkan Real Madrid yang menguasai pertandingan lebih banyak, hanya memiliki sembilan percobaan dengan dua sepakan on terget.

Percobaan on target pertama Real Madrid berbuah gol pada menit kesembilan melalui Karim Benzema. Berawal dari akselerasi Daniel Carvajal dari sisi kanan, umpan silang bek berusia 23 tahun itu berhasil diterima dengan sempurna oleh Benzema dengan sebuah tandukan yang tidak mampu dihadang kiper Jan Oblak.

Sedangkan satu sepakan tepat sasaran Ateltico terjadi saat Antoine Griezmann mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-22. Akan tetapi, Navas berhasil menggagalkannya secara gemilang.

Saat pertandingan memasuki menit ke-83, Ateltico berhasil memiliki dua percobaan tepat sasaran yang salah satunya berbuah gol. Berawal dari akselerasi Jackson Martinez dari sisi kiri, striker Kolombia itu berhasil mengirimkan umpan silang mendatar kepada Griezmann.

Namun, sontekan pemain asal Prancis itu masih bisa dihentikan oleh Navas. Bola muntah dari peluang tersebut jatuh di kaki Luciano Vietto dan dengan mudah striker belia Argentina itu menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Jelang pertandingan berakhir, Atletico memiliki peluang emas terakhir melalui Martinez pada menit ke-90+2. Akan tetapi, percobaan tersebut berhasil dihentikan oleh Navas secara gemilang dan pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Satu poin yang didapat di Vicente Calderon membuat Real Madrid hanya berhasil menempati posisi kedua dengan 15 poin. Sedangkan Atletico tetap berada di peringkat kelima dengan 13 poin.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X