Fans Harap Robles Gantikan Posisi Tim Howard

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 15:52 WIB
Joel Robles, bermain apik kontra Norwich di Piala Liga.
Catherine Ivill - AMA
Joel Robles, bermain apik kontra Norwich di Piala Liga.

Everton melangkah ke perempat final Piala Liga 2015/16 untuk kedua kalinya sejak 1987/88 setelah menyingkirkan Norwich di putaran IV, Selasa 27/10). Setelah laga ini, para suporter Toffees berharap bahwa kiper Joel Robles dapat menggusur posisi kiper utama Tim Howard.

Bermain di Stadion Goodison Park, Everton sempat tertinggal dari tamunya gara-gara gol Sebastien Bassong pada menit ke-51. Namun, The Toffees dapat menyamakan kedudukan berkat gol Leon Osman pada menit ke-68.

Skor 1-1 tidak berubah sampai waktu normal pertandingan 90 menit berakhir. Walhasil, duel ini kudu ditentukan pemenangnya lewat adu penalti.

Total empat penendang penalti Everton sukses melaksanakan tugas mereka. Sebaliknya, dua dari lima eksekutor Norwich gagal.

Kiper cadangan Everton, Joel Robles, menjelma menjadi pahlawan tim dengan menepis eksekusi penalti pemain Norwich, Wes Hoolahan. Sepakan Nathan Redmond yang melebar memastikan Everton berhak ke babak selanjutnya.

Robles, yang bermain apik sepanjang pertandingan, menuai pujian. Akun Twitter resmi Everton sampai kebanjiran mention dari para fan agar Robles bermain sebagai starter melawan Sunderland (1/11/2015), bukan kiper utama, Tim Howard.

Suporter Everton sepertinya kecewa dengan performa Howard yang sudah kebobolan 13 gol dan cuma meraih tiga clean sheet dalam 10 partai EPL 2015-16.

Harapan para fan tampaknya tidak terealisasi. Manajer Everton, Roberto Martinez, tetap percaya pada kemampuan Howard.

“Saya sangat puas dengan performa Joel. Saya memercayainya di Piala Liga. Namun, Howard sangat berpengaruh di tim. Sudah jelas, tidak ada yang berubah terkait kiper utama,” ucap Martinez seperti dilansir Sky Sports.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X