Putra Jawa Timur Menang Besar, Siap Hadapi DKI

By Eko Widodo - Minggu, 25 Oktober 2015 | 12:37 WIB
Tim putra Jatim (hijau) melawan DIY di hari kedua Pra PON wilayah II Jawa.
Sports Channel Indonesia
Tim putra Jatim (hijau) melawan DIY di hari kedua Pra PON wilayah II Jawa.

Juara.net - Putra Jawa Timur juga memastikan lolos kualifikasi Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2015, Sabtu (24/10) lalu di Universitas Pelita Harapan Sports Center, Tangerang, Banten. Pada laga kedua, putra Jatim menang 115-19 (62-8) yang memastikan mereka lolos ke PON Jabar 2016.

Jatim berani melakukan rotasi untuk persiapan big match melawan DKI Jakarta, Minggu (25/10). Pelatih Wellyanto Pribadi memasang Rodmundus Ottu Ray sebagai starter bersama Avan Seputra, Widyanta Putra Teja, Laurentius Steven Oei, dan Kristianto Halim.

Stok yang seimbang membuat Jatim begitu dominan sejak kuarter pertama. Jatim memenangi kuarter pertama dengan 29-6 setelah memimpin 14-0. Kuarter kedua Jatim merajalela dengan kemenangan 33-2.

Babak kedua, Jatim tak mengurangi intensitas tekanan. Jatim menang 27-7 pada kuarter ketiga. di kuarter keempat, Jatim makin perkasa dengan 26-4.

DIY hanya sukses membuat 8 field goal dari 81 usaha. Persentase mereka hanya 10%. Total rebound DIY hanya 36 dan turnover 13. Sedangkan field goal Jatim 57% dengan memasukkan 48 kali dari 84 usaha.

Jatim membuat 77 rebound pada laga ini (60 defensive). Mereka juga mendapatlam 16 steal dan 18 turnover.

Jatim mendapatkan kontribusi 76 angka dari pemain bench, sementara DIY hanya 11. Jatim juga memanfaatkan turnover DIY menjadi 23 angka. Jatim terus memimpin sejak kuarter pertama.

"Kami memang melakukan rotasi," ucap Wahyu Budi Santoso, asisten Jatim.

Sedangkan menurut Kristianto Halim, center Jatim, mereka memang menang rebound. "Gim ini adalah pertandingan pemanasan sebelum melawan DKI Jakarta nanti," kata Kristianto. "DKI adalah lawan yang berat."

11 pemain Jatim mencetak angka kecuali Ottu Ray. Tujuh pemain mencetak angka dobel digit. I Komang Septian Sudana 21 poin, Avan Seputra 13, Yerikho Tuasela 13, Kristianto Halim 12, Felix Tjandra 11, Katon Ajie Baskoro 11, dan Widyanta 10. Vincent Rivaldi dan Moh. Syahroni membuat masing-masing 12 rebound.

Dari DIY, hanya Avin Kurniawan yang mencetak poin terbanyak yakni 4 angka.

Wilayah II Jawa akan meloloskan dua tim putra ke PON 2016 nanti.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X