Marquez: Akan Sulit untuk Finis Podium

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 20:15 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jumat (9/10/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015) dari posisi start ketiga. Dia berdampingan dengan dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang mengisi posisi start pertama dan kedua.

"Menurut saya, Jorge berada satu langkah di depan kami soal ritme. Dalam waktu terbaiknya, Valentino memang dekat (dengan Lorenzo), tetapi untuk ritme, saya cukup dekat dengan dia, tetapi tidak cukup," kata Marquez.

Marquez sadar bahwa bersaing dengan kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut untuk memperebutkan podium pertama atau kedua akan sangat sulit. Finis di urutan ketiga jadi target yang reaistis. Namun, itu pun tidak akan mudah untuk didapat.

"Akan sulit untuk bisa finis podium karena seperti yang dikatakan Valentino, dua pebalap Ducati dan juga rekan satu tim saya sangat kuat. Kami akan bersaing untuk bisa finis di urutan ketiga," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, akan memulai balapan dari posisi start keempat dan kelima. Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, melengkapi baris kedua dengan mengisi tempat start keenam.

Marquez juga mengakui bahwa sebelum datang ke Motegi, dia dan timnya sudah tahu bahwa RC213V akan menghadapi masalah.

"Kami sudah menduga bahwa kami akan mengalami sedikit kesulitan di sini terutama karena lintasan ini seperti Sirkut Le Mans (Prancis), kurang lebih, memiliki banyak tikungan dengan tipe stop and go," ujar Marquez.

"Dulu sepertinya ini jadi kekuatan Honda, tetapi sekarang kami kalah jauh, terutama dalam akselerasi. Kami mencoba untuk mengatasinya, tetapi ini akan jadi lintasan yang sulit buat kami," lanjutnya.

Marquez datang ke Motegi hanya beberapa hari setelah menjalani operasi tangan kiri untuk memasang pelat pada tulang metacarpal kelima yang patah akibat kecelakaan saat berlatih sepeda gunung.

"Tentu saja jari saya sakit karena patah, tetapi saya membalap cukup baik. Kita akan lihat saat balapan, tetapi saya rasa tidak akan jadi masalah karena hari ini saya membalap tanpa painkiller dan besok saya akan memakainya, jadi akan jauh lebih baik," ujar pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X