Putri Jawa Timur dan DKI Pastikan ke PON 2016.

By Eko Widodo - Senin, 26 Oktober 2015 | 15:46 WIB
Laga Jawa Timur (hijau) dan DKI putri di Pra PON 2016.
Sports Channel Indonesia
Laga Jawa Timur (hijau) dan DKI putri di Pra PON 2016.

Putri Jawa Timur masih yang terbaik pada pergelaran Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2015, Minggu (25/10) lalu di Universitas Pelita Harapan Sports Center, Tangerang, Banten. Putri Jawa Timur menyikat DKI Jakarta 66-44 dalam pertandingan yang berlangsung seru pada tiga kuarter pertama.

Di kuarter pertama, kedua tim silih berganti mengambil inisiatif. DKI sempat memimpin 7-6 pada lima menit pertama. Pada lima menit berikutnya, DKI menjauh dan memenangi kuarter 1 dengan 14-11.

Babak kedua, Jatim yang dimotori Henny Sutjiono, bangkit mengejar. Kuarter kedua dimenangi Jatim dengan 16-12. Babak pertama, Jatim leading tipis 27-16.

Permainan Jatim semakin membaik di kuarter ketiga. Kemenangan 19-11 dimiliki Jatim. Kuarter keempat, Jatim makin tak terbendung dan menang dengan 20-7.

"Anak-anak sempat keteteran dari DKI di babak pertama. Setelah itu kami fokus ke defense," ucap Erwin Triono, asisten pelatih Jawa Timur. "Kita paksakan irama bermain DKI mengikuti kita," kata Erwin menambahkan.

Menurut Henny, ketegangan menjadi kunci kekalahan mereka di kuarter pertama. "Kita tegang mendengar nama besar DKI. Pemain tegang semua. Namun lama-kelamaan, kami bisa tampil lepas," ucap Henny.

Dora Lovita menjadi pengumpul angka terbanyak DKI dengan 12 angka. Dari Jatim, skor terbanyak dibuat Pauline Clara Ananta dengan 23 angka 13 rebound serta Annisa Widyarni dengan 16 angka.

Terjadi enam kali pergantian memimpin di laga ini. DKI mendapatkan kontribusi angka dari bench 23, sementara Jatim hanya 8.

Pada perebutan peringkat ketiga, DIY menang 54-42 dari Banten. Dari zona ini, Jatim dan DKI akan mewakili Jawa lolos ke PON 2016


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X