Persib Berparade, Warga Diminta Shalat Minta Hujan

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 22 Oktober 2015 | 18:08 WIB
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.
Dok. Juara.net
Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

Pawai perayaan kemenangan Persib Bandung, Minggu (25/10/2015) mendatang, akan diisi dengan shalat istisqa berjemaah di Masjid Raya Jawa Barat, Alun-alun Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak warga Bandung agar ikut mendoakan para korban kebakaran asap di beberapa wilayah Indonesia. "Paginya shalat istisqa dulu mendoakan mereka yang butuh hujan agar hadir di daerahnya, khususnya daerah terkena kebakaran hutan," kata pria yang kerap disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Kamis (22/10/2015).

Emil menambahkan, usai menggelar pawai, acara akan dipusatkan di Taman Tegalega. Di sana, akan dilaksanakan pemberian bonus bagi pemain sekaligus penyerahan donasi bagi para korban kabut asap.

"Siangnya arak-arakan Persib seperti biasa, terus ke Lapangan Tegalega ada sedikit konser musik penyerahan donasi, sesimpel itu saja," ujarnya.

Sebelumnya, Emil juga mengajak warga dan bobotoh membantu korban asap dengan mendonasikan uangnya melalui kitabisa.com. Hingga pukul 17.30 WIB, donasi yang terkumpul mencapai  Rp 60.996.241.

Diperkirakan, sumbangan akan bertambah besar karena donasi masih tetap dibuka bagi bobotoh maupun warga lain untuk memberi dukungan bagi korban musibah asap sampai 13 hari ke depan. Rencananya, seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan oleh Dinas Sosial dan Karang Taruna Kota Bandung kepada korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X