Akhirnya Tak Kebobolan, Barca Krisis Gelandang

By Rizki Indra Sofa - Kamis, 22 Oktober 2015 | 21:24 WIB
Neymar dan Ivan Rakitic, memberikan tiga poin bagi Barcelona.
Maxim Malinovsky/AFP
Neymar dan Ivan Rakitic, memberikan tiga poin bagi Barcelona.

Luis Enrique pusing. Satu lagi pemain Barcelona masuk ruang perawatan akibat cedera: Sergi Roberto. Artinya, Barca nyaris kehabisan personel di lini tengah!

Sergi mengalami rasa sakit di pangkal paha dalam laga lanjutan pekan ketiga Grup E Liga Champion melawan BATE Borisov di Borisov-Arena, Selasa (21/10).

Sergi tampil sejak menit awal laga, tapi ia hanya bisa bertahan selama 16 menit. Ia memberi tanda ke arah sang pelatih, Enrique, di bangku cadangan minta diganti.

Raut khawatir langsung terpampang di wajah pelatih berusia 45 tahun itu. Sergi menjadi gelandang ketiga yang terkapar di ruang perawatan setelah Andres Iniesta dan Rafinha.

Alarm menyalak kencang karena Barca kehabisan stok personel di tengah. Memang masih ada Arda Turan dan Aleix Vidal yang bisa tampil di posisi tersebut, tetapi mereka baru boleh bermain Januari nanti.

Praktis personel utama Barca di tengah tinggal Ivan Rakitic, Javier Mascherano, dan Sergio Busquets. Enrique masih memiliki pelapis dari tim Barca B semodal Sergi Samper atau Gerard Gumau, tetapi mereka jarang mendapatkan kepercayaan.

Situasi ini jelas semakin menyulitkan Enrique dalam mengatur rotasi pemainnya, terutama di pos gelandang.

“Saya tak bisa berkomentar apa-apa soal cedera Sergi sampai mendapatkan laporan resmi dari tim medis,” tutur Enrique di Sport.

Rakitic-Neymar

Cedera Sergi memaksa Rakitic main sebagai pemain pengganti. Perubahan ini toh ternyata menjadi berkah buat Barca.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 22 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X