Hadapi Li Xuerui, Linda Siap Tampil Habis-habisan

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 13 Oktober 2015 | 20:19 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri.
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri.

Linda Wenifanetri merupakan salah satu dari hanya dua pemain tunggal putri Indonesia yang berlaga di Denmark Terbuka, 13-18 Oktober. Dia akan langsung bertemu andalan China, Li Xuerui, pada babak pertama turnamen yang berlangsung di Odense Sport Park tersebut, Rabu (14/10/2015).

"Main besok ketemu Li Xuerui saya siap main all out saja. Yang penting bisa mengeluarkan permainan dengan maksimal, jangan terbebani apa-apa. Berusaha dulu di lapangan, masalah hasil nanti belakangan," kata Linda kepada badmintonindonesia.

Melihat kekuatan di atas kertas, Li Xuerui yang datang sebagai unggulan keempat jelas lebih diunggulkan dari Linda. Dalam catatan ranking dunia, Li Xuerui saat ini merupakan pemain nomor enam dunia, sementara Linda berada di urutan ke-22.

Dari empat pertemuan sebelumnya, Linda baru sekali mengalahkan Li Xuerui. Pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia 2013, Linda kalah 10-21, 12-21. Satu-satunya kemenangan Linda didapat di Bitburger Terbuka 2010 dengan 21-16, 16-21, 21-17.

Selain Linda, Indonesia juga diwakili Maria Febe Kusumastuti yang turun membawa bendera klubnya, Djarum Kudus. Febe akan bertemu Sindhu Pusarla Venkata (India) pada babak pertama.

Kedua pemain sudah pernah bertemu tiga kali, dengan rekor 2-1 untuk keunggulan Sindhu. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Indonesia Terbuka 2012 yang dimenangi Sindhu dengan 13-21, 21-18, 21-19.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : BWFBadminton.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X