Kondisi Terakhir Alex De Angelis Pasca-kecelakaan

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 12:33 WIB
Pebalap MotoGP asal San Marino, Alex De Angelis.
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap MotoGP asal San Marino, Alex De Angelis.

Pebalap MotoGP dari tim Ioda Racing, Alex De Angelis, masih menjalani perawatan intensif di Dokkyo Hospital, Mibu, Jepang. De Angelis mengalami kecelakaan parah saat turun pada sesi latihan keempat GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (10/10/2015).

(Baca: Alex De Angelis Kecelakaan pada Sesi Latihan Ke-4)

"Ada taruma di dadanya dan beberapa tulang rusuk bilateralnya patah, di kiri dan kanan. Dia juga menderita gegar otak. Hasil CT-scan tidak menunjukkan adanya kerusakan atau pendarahan, tetapi dia tetap dalam pengawasan intensif hingga beberapa hari ke depan," kata Direktur Medis MotoGP, Michele Macchiagodena.

De Angelis saat ini sudah dalam kondisi sadar sepenuhnya dengan sistem saraf yang terus meningkat. Paru-paru pebalap San Marino tersebut mengalami memar karena kecelakaan tersebut, dan ada cairan serta darah di situ.

Dia masih ditempatkan di ruang khusus untuk memudahkan proses pernapasan, yang semakin membaik setiap harinya. De Angelis sudah bisa diajak berbicara pada Senin (12/10/2015), meskipun masih dalam kondisi kritis.

Selama dalam perawatan di Dokkyo Hospital, De Angelis ditemani pemilik tim Ioda Racing, Giampiero Sacchi, dan perwakilan dari Clinica Mobile, doker Michele Zasa. Keluarga De Angelis juga datang untuk mendampingi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : motogp, Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X