Legenda Sepak Bola Putri AS Segera Pensiun

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Oktober 2015 | 15:53 WIB
Abby Wambach
Getty Images
Abby Wambach

Amerika Serikat kehilangan salah satu pesepak bola putri terbaiknya. Legenda mereka, Abby Wambach, memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Wambach akan gantung sepatu setelah menyelesaikan tur bersama timnas AS. Laga uji coba melawan China di New Orleans, 16 Desember 2015, bakal menjadi laga terakhir sang legenda.

Wambach menyampaikan pengumuman tersebut saat memenuhi undangan presiden Barack Obama di Gedung Putih, Selasa (27/10/2015) waktu setempat atau Rabu WIB. Ia datang bersama para pemain timnas putri AS.

"Setelah berdiskusi dan berbicara dengan teman-teman, keluarga, staf pelatih, dan rekan setim, saya memutuskan untuk gantung sepatu," tutur Wambach.

"Kami masih punya pekerjaan. Setelah membawa kembali trofi Piala Dunia ke AS, saya sangat optimistis dengan masa depan olahraga di negara ini," imbuh pemilik enam gelar pesepak bola putri terbaik AS itu.

Wambach ikut mengantarkan AS menjuarai Piala Dunia Wanita 2015. Total sudah empat kali ia tampil di ajang paling bergengsi itu.

Selama 15 tahun berkarier, Wambach mengumpulkan 184 gol dalam 252 pertandingan. Torehan tersebut menjadikan ia top scorer sepanjang masa timnas putri AS.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X