Perubahan Taktik Torino Gagalkan Kemenangan Milan

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 18 Oktober 2015 | 03:42 WIB
AC Milan kembali gagal memetik kemenangan, sedangkan Torino mempertahankan tren positif di kandang.
Getty Images
AC Milan kembali gagal memetik kemenangan, sedangkan Torino mempertahankan tren positif di kandang.

AC Milan kembali tidak mampu memetik kemenangan saat menyambangi markas Torino, Sabtu (17/10/2015) atau Minggu (18/10/2015) dini hari WIB, di Stadion Olimpico. Sementara itu, Il Toro mempertahankan catatan tidak terkalahkan di kandang sejauh musim ini.

AC Milan datang ke markas Torino dengan membawa modal kekalahan di dua pertandingan terakhir di Serie A. I Rossoneri juga belum bisa memainkan Mario Balotelli, M'Baye Niang, dan Jeremy Menez lantaran masih mengalami cedera.

Sinisa Mihajlovic juga tidak memainkan Carlos Bacca dan Cristian Zapata sejak menit awal. Keduanya belum dalam kebugaran penuh usai kembali dari tugas di laga internasional.

Sementara itu, Torino punya catatan 100 persen kemenangan saat bermain sebagai tuan rumah sejauh musim ini. Akan tetapi, mereka kehilangan sejumlah pemain, yakni Joel Obi, Danilo Avelar, Bruno Peres, Nikola Maksimovic, Pontus Jansson, dan Alexander Farnerud.

Di babak pertama pertandingan berlangsung alot. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang bagus mencetak gol. Menurut catatan Opta Paolo, hanya ada empat tembakan percobaan ke arah gawang dan semuanya dari pemain-pemain AC Milan.

Dua peluang terbaik yang tercipta di paruh pertama dilakukan Riccardo Montolivo pada menit ke-24. Satu peluang bagus lainnya dari Giacomo Bonaventura (31').

Masuknya Carlos Bacca pada menit ke-56 memberikan angin segar bagi Milan. Benar saja, pada menit ke-63 ia berhasil memecahkan kebuntuan serangan I Rossoneri. Memanfaatkan umpan dari Andrea Bertolacci, Bacca sukses menyarangkan bola di dalam gawang Daniele Padelli dari tengah kotak penalti I Granata.

Tak ingin mengalami kekalahan tim tuan rumah bereaksi dengan menambah daya gedor di lini depan. Pelatih Giampiero Ventura memasukkan Andrea Belotti dan menarik keluar Davide Zappacosta pada menit ke-72.

Keputusan tersebut membuahkan hasil positif. Satu menit usai pergantian Torino berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Gol dicetak Daniele Baselli setelah mendapat servis apik dari pemain yang baru masuk, Belotti. Hasil tersebut pun bertahan hingga pertandingan usai.

Torino 1-1 AC Milan (Baselli 73' - Bacca 63') 


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X