Diego Costa Kembali Masuk Timnas Spanyol

By Rahayu Widiyarti - Jumat, 6 November 2015 | 22:09 WIB
Diego Costa, dipanggil lagi.
Getty Images
Diego Costa, dipanggil lagi.

Diego Costa kembali dipanggil ke timnas Spanyol oleh pelatih Vicente Del Bosque. La Roja tengah mempersiapkan tim untuk menghadapi Inggris pada laga persahabatan melawan Inggris, Jumat (13/11), dan Belgia, Selasa (17/11).

Costa tidak dipanggil ke timnas pada dua laga terakhir Kualifikasi Euro 2016 melawan Luksemburg dan Ukraina, Oktober lalu. Namun Del Bosque tak pernah benar-benar membuang striker kelahiran Brasil itu meski penampilannya di timnas kurang menggigit, yakni baru mencetak tiga gol dari 14 pertandingan.

"Ia ada sedikit masalah fisik di rusuk tapi saya kira itu bukan masalah besar. Karena itulah kami memanggilnya," kata Del Bosque.

"Inggris bermain sangat baik pada Kualifikasi Euro 2016 dan memenangi semua pertandingan. Mereka memiliki para pemain tengah yang cepat dan bertenaga, dan juga kuat di belakang. Mereka salah satu kandidat juara terkuat di Euro 2016. Belgia terus menanjak setapak demi setapak. Mereka berada di peringkat pertama FIFA dan hal itu bukan cuma kebetulan karena mereka memang tim yang sangat bagus," ujar Del Bosque lagi.

Rekan setim Costa di Chelsea, Cesc Fabregas, Cesar Azpilicueta, dan Pedro Rodriguez juga dipanggil Del Bosque, meski klub mereka sedang terpuruk di Premier League.

Gelandang Andres Iniesta juga kembali masuk tim setelah sebelumnya absen karena cedera. Namun striker Athletic Bilbao, Aritz Aduriz, masih belum dipercaya masuk tim.

Berikut daftar skuat Spanyol:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Mario (Villarreal), Gerrard Pique (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Santi Cazorla (Arsenal), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), Isco (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Pedro Rodriguez (Chelsea), Juan Mata (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus), Paco Alcacer (Valencia), Diego Costa (Chelsea), Nolito (Celta Vigo)


Editor :
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X