Ancelotti : Donnarumma Seperti Buffon

By Gerry Putra - Selasa, 17 November 2015 | 09:10 WIB
Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dipuji Carlo Ancelotti.
AFP
Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, dipuji Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti melontarkan pujiannya kepada Sinisa Mihajlovic. Don Carletto memuji keberanian pelatih AC Milan itu menurunkan penjaga gawang muda Antonio Donnarumma ke tim utama. Ancelotti melihat Donnarumma seperti Gianluigi Buffon ketika menjalani debut di Serie A 20 tahun yang lalu.

“Mihajlovic sudah menunjukan kepercayaan kepada Donnarumma. Dia seperti Buffon yang mengawali kariernya ketika masih sangat muda,” ujar Ancelotti dilansir dari Football Italia.

Buffon menjalani debut di Serie A bersama Parma pada 1995 silam. Saat itu Ancelotti adalah pelatih yang membesut I Gialloblu.

Musim ini, Donnarumma sudah empat kali tampil bersama dengan tim senior. Penjaga gawang berusia 16 tahun itu mengawali debutnya saat Milan menghadapi Sassuolo. Donnarumma menjadi pemain termuda yang melakukan debut di Serie A, mematahkan rekor Buffon.

Selain itu, Ancelotti juga berbicara mengenai Mihajlovic. Mantan manajer Chelsea dan Real Madrid itu mengatakan bahwa Mihajlovic tak perlu khawatir dengan jabatannya sebagai pelatih baru.

“Ada saatnya naik dan turun. Saya pikir itu normal apalagi Mihajlovic baru tiba di Milan, dan begitu pula dengan pemain baru,” jelas Ancelotti mengomentari posisi Mihajlovic yang sempat tak aman di Milan.

Milan memang sempat mengalami adaptasi dengan Mihajlovic. Pada awal Serie A musim ini, performa Milan berjalan tersendat.

Kini, Rossoneri kembali ke trek perebutan juara, setelah Mihajlovic berani menurunkan pemain muda seperti Donnarumma.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X