Nico Rosberg Wujudkan Ambisi Menangi GP Meksiko

By Tulus Muliawan - Senin, 2 November 2015 | 04:45 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan keberhasilan memenangi GP Meksiko, Minggu (1/11/2015).
Mark Thompson/Getty Images
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, merayakan keberhasilan memenangi GP Meksiko, Minggu (1/11/2015).

Ambisi Nico Rosberg untuk memenangi GP Meksiko akhirnya terwujud pada Minggu (1/11/2015) atau Senin (2/11/2015) dini hari WIB. Pebalap Mercedes itu finis tercepat mengalahkan juara dunia bertahan, Lewis Hamilton.

Rosberg yang mengawali balapan dari posisi terdepan tak mendapat gangguan berarti dari pebalap lainnya. Hamilton yang berada di posisi kedua tak mampu menjangkau kecepatan mobil Rosberg.

Sejumlah kecelakaan terjadi pada balapan yang berlangsung sepanjang 71 lap ini. Sebastian Vettel (Ferrari) terpaksa meniggalkan balapan lebih awal setelah bertabrakan dengan Daniel Ricciardo (Red Bull).

Vettel sempat masuk pit stop dan kembali ke lintasan. Namun, performanya menurun dan meninggalkan balapan pada lap ke-50 setelah beberapa kali tergelincir di atas lintasan Sirkuit Hermanos Rodriguez.

Drama juga melibatkan dua pebalap Finlandia, Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Valterri Bottas (Williams). Bottas dan Raikkonen balapan beriringan pada lap ke-19, tetapi di tikungan keempat sayap depan Bottas menabrak ban depan Raikkonen.

Akibat insiden ini, suspensi ban depan Raikkonen rusak. Ia pun terpaksa mengakhiri balapan pada lap ke-21, sedangkan Bottas tetap lanjut dan finis di tempat ketiga.

Bagi Rosberg, kemenangan ini merupakan kemenangan keempatnya musim ini. Sebelumnya, ia telah memetik kemenangan di Austria, Monako, dan Spanyol.

Berkat kemenangan ini, Rosberg naik satu tingkat ke posisi kedua menggeser Vettel dengan 272 poin. Sedangkan Vettel turun ke posisi ketiga dengan 251 poin.

"Mungkin ini adalah kemenangan terbaik saya musim ini. Ini adalah sebuah kemenangan yang luar biasa!" kata pebalap asal Jerman itu seusai balapan.

GP Meksiko tahun ini terasa spesial karena ini merupakan kali pertama Mexico City kembali menjadi tuan rumah balapan Formula 1 setelah absen selama 23 tahun.

Hasil GP Meksiko:

1    Nico Rosberg    Mercedes    
2    Lewis Hamilton    Mercedes    
3    Valtteri Bottas    Williams/Mercedes    
4    Daniil Kvyat    Red Bull/Renault    
5    Daniel Ricciardo    Red Bull/Renault    
6    Felipe Massa    Williams/Mercedes    
7    Nico Hulkenberg    Force India/Mercedes
8    Sergio Perez    Force India/Mercedes    
9    Max Verstappen    Toro Rosso/Renault    
10    Romain Grosjean    Lotus/Mercedes    
11    Pastor Maldonado    Lotus/Mercedes    
12    Marcus Ericsson    Sauber/Ferrari
13    Carlos Sainz    Toro Rosso/Renault    
14    Jenson Button    McLaren/Honda    
15    Alexander Rossi    Marussia/Ferrari    
16    Will Stevens    Marussia/Ferrari    
-    Felipe Nasr    Sauber/Ferrari    
-    Sebastian Vettel    Ferrari    50
-    Kimi Raikkonen    Ferrari    
-    Fernando Alonso    McLaren/Honda   


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X