Inilah 22 Pemain Surabaya United yang Diberangkatkan ke Bali

By Fahrizal Arnas - Jumat, 6 November 2015 | 19:34 WIB
Surabaya United Latihan di Karebosi
Fahrizal Arnas/JUARA.net
Surabaya United Latihan di Karebosi

Tak ingin meraih hasil buruk di laga uji coba lawan Bali United, Minggu (8/11), Surabaya United memboyong sebanyak 22 pemain ke Bali. Pemain sebanyak itu termasuk dua pemain asingnya, Thiago Furtuoso dan Pedro Javier.

Sebanyak 20 pemain lainnya adalah Jendry Pitoy, Thomas Ryan Bayu, Heri Prasetyo, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, M. Sahrul Kurniawan, Firli Apriansyah, Putu Gede Juni Antara, M. Fatchu Rochman, Fauzan Jamal, Asep Berlian, M. Hargianto, Slamet Nurcahyo, Fandi Eko, Rudi Widodo, Siswanto, Ilham Udin Armaiyn, Erik Dwi Ermawansyah, Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono, dan Zulfiandi.

Thiago sendiri berangkat dari Surabaya bersama rombongan pemain lokal, Pedro bertolak ke Bali dari Jakarta bersama CEO Surabaya United Gede Widiade. Maklum, Pedro baru tiba Kamis (5/11) lalu dari Paraguay. Ia masih butuh istirahat untuk memulihkan kondisi fisiknya akibat kelelahan usai menempuh perjalan 30 jam.

Thiago sendiri bergabung lebih dulu ketimbang Pedro. Bahkan striker asal Brasil ini sudah memperkuat Surabaya United ketika tampil di laga ekshibisi lawan PSM Makassar dalam rangka HUT tim berjulukan Juku Eja ke-100 tahun itu.

Kedatangan kedua pemain itu melengkapi legiun asing Surabaya United menjadi tiga orang. Satu pemain asing Surabaya United adalah Otavio Dutra yang kini masih memperkuat Sidrap United di turnamen Habibie Cup di Parepare. Dutra sendiri rencananya akan menyusul ke Bali pada Sabtu (7/11) malam. Ia berangkat dari Makassar ke Bali.

Thiago dan Pedro sendiri rencananya bakal ditandemkan saat Surabaya United menjajal kekuatan tim polesan Indra Sjafri nanti. “Kami akan coba pakai dua striker asing di depan. Semoga hasilnya lebih bagus,” ujar Ibnu Grahan, pelatih kepala Surabaya United.

Ia memang berharap, dengan memasang dua striker beda tipikal ini, tumpulnya lini depan Surabaya United bisa teratasi. Karena Ibnu yakin, Pedro membutuhkan tandem layaknya Thiago yang bisa turun ke bawah mencari bola. Maklum, Pedro lebih pas berperan sebagai penyelesai. “Benar, Pedro butuh tandem yang bisa mencari bola dan membuka ruang untuknya,” ujar Ibnu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X