Gagal di NBA, Jimmer Fredette DiDraft Lagi di Tim D-League

By Eko Widodo - Senin, 2 November 2015 | 09:24 WIB
Jimmer Fredette (merah), harus mengikuti draft dulu di D-League.
Ronald Martinez/Getty Images
Jimmer Fredette (merah), harus mengikuti draft dulu di D-League.

Jimmer Fredette, salah satu bintang di bola basket mahasiswa beberapa waktu lalu, ternyata tidak bersinar di NBA. Terakhir kali ia bergabung di San Antonio Spurs sebelum kena cut menjelang musim reguler 2015-16. Namun, ia kembali bermain di level lebih rendah, D-League.

Fredette mengikuti draft lagi dan dipilih pada pilihan kedua, Minggu (1/11). Ia dipilih Westchester Knicks, tim yang berafiliasi dengan New York Knicks.

Fredette adalah 2011 National Player of the Year di NCAA saat memperkuat Brigham Young University (BYU). Ia adalah top scorer di BYU. Fredette didraft Sacramento Kings pada NBA Draft 2011 pada pilihan ke-10. Namun ia gagal beradaptasi.

Fredette pernah bermain di Sacramento Kings, Chicago Bulls, dan New Orleans Pelicans, sebelum diajak bergabung ke San Antonio Spurs.

Status Fredette saat ini adalah free agent. Ia bisa diambil tim NBA kapan saja di musim reguler ini. Namun, jika ia memilih bermain di Westchester Knicks, ia harus mengikuti camp latihan agar masuk dalam roster.

Fredette bermain 229 gim di kompetisi reguler NBA selama empat musim berjalan. Ia memiliki rataan 6,1 angka dengan rataan bermain 13 menit.

D-League, versi lengkapnya NBA Development League berdiri pada 2001. Presiden D-League sekarang adalah Malcolm Turner. Saat ini D-League mencakup empat divisi. D-League dibuat untuk melapis kompetisi NBA dan menyalurkan pemain-pemain yang tidak tertampung semuanya di NBA.

Divisi Atlantik terdiri Delaware 87ers, Erie Bayhawks, Maine Red Claws, Raptors 905, dan Westchester Knicks. Divisi Central terdiri Canton Charge, Fort Wayne Mad Ants, Grand Rapids Drive, Iowa Energy, Sioux Falls Skyforce.

Divisi Southwest terdiri Austin Spurs, Oklahoma City Blue, Rio Grande Valley Vipers, dan Texas Legends. Sedangkan divisi West terdiri dari Bakersfield Jam, Idaho Stampede, Los Angeles D-Fenders, Reno Bighorns, dan Santa Cruz Warriors.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X