Rosberg Menang Lagi di Brasil

By Senin, 16 November 2015 | 00:57 WIB
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, memacu mobilnya pada balapan GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (15/11/2015).
MIGUEL SCHINCARIOL /AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Jerman, Nico Rosberg, memacu mobilnya pada balapan GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (15/11/2015).

Nico Rosberg meraih kemenangan kelimanya musim ini dengan finis di urutan pertama pada balapan GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Minggu (15/11/2015) siang waktu setempat atau tengah malam WIB.

Rosberg yang mengawali balapan dari pole position sepenuhnya menguasai balapan. Pebalap Mercedes tersebut langsung memimpin dan tak pernah terkejar hingga balapan berakhir.

Rekan satu timnya yang sudah mengunci gelar juara dunia musim ini, Lewis Hamilton, finis di urutan kedua. Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, fnis di urutan ketiga untuk melengkapi podium.

Rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen, finis di urutan keempat, di depan Valtteri Bottas (Williams). Raikkonen yang start dari posisi kelima, berhasil melewati Bottas pada lap pertama.

Pada lap pertama balapan 71 putaran ini, Carloz Sainz Jr sudah harus berhenti dari balapan karena masalah pada mobilnya. Selebihnya, balapan berjalan lancar.

Rosberg, Hamilton, Vettel, dan Raikkonen mempertahankan posisi empat besar mereka dari awal hingga akhir balapan. Rosberg sukses meraih kemenangan keduanya secara beruntun di Brasil.

Kemenangan ini juga memastikan Rosberg mengunci posisi kedua di klasemen akhir Formula 1 2015, mengungguli Vettel yang berada di urutan ketiga. Hasil balapan pada seri terakhir di Abu Dhabi, 27-29 November, tidak akan mempengaruhi posisi ketiga pebalap tersebut.

Berikut hasil balapan Formula 1 Brasil.

1. Nico Rosberg	        GER Mercedes-Mercedes	71 laps
(1hr 31m 09.090s) 2. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes +07.7s 3. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +14.2s 4. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +47.5s 5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +1 lap 6. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes+1 lap 7. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +1 lap 8. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +1 lap 9 Romain Grosjean FRA Lotus-Mercedes +1 lap 10 Max Verstappen NED Toro Rosso-Renault +1 lap 11 Pastor Maldonado VEN Lotus-Mercedes +1 lap 12 Daniel Ricciardo AUS Red Bull-Renault +1 lap 13 Sergio Perez MEX Force India-Mercedes+1 lap 14. Felipe Nasr BRZ Sauber-Ferrari +1 lap 15. Jenson Button GBR McLaren-Honda +1 lap 16. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +1 lap 17. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari +2 lap 18. Will Stevens GBR Manor-Ferrari +4 laps 19. Alexander Rossi USA Manor-Ferrari +4 laps


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X