Tantangan Persis Tetap Berat di Hari Jadi ke-92

By Senin, 9 November 2015 | 12:02 WIB
Suasana potong tumpeng secara sederhana di acara ultah Persis Solo.
Gonang Susatyo/BOLA/JUARA.net
Suasana potong tumpeng secara sederhana di acara ultah Persis Solo.

Persis Solo termasuk salah satu klub tertua di Indonesia. Bahkan usia klub tersebut jauh lebih tua dari negara ini, pada Minggu (8/11/2015), usia Persis genap 92 tahun.

Dalam usia sudah hampir satu abad, tentu banyak yang memiliki harapan tinggi pada Persis. Bagaimana tidak, Persis pernah berjaya dengan menorehkan banyak prestasi di tahun-tahun lampau.

Namun, kini Persis sepi prestasi. Tim tersebut juga berkutat di kasta kedua atau Divisi Utama. Pencapaian tertinggi Persis adalah menjadi runner up Divisi I pada 2006. Padahal semua elemen klub, utamanya suporter, sangat berharap Persis kembali berkiprah di kasta tertinggi.

“Di usianya yang sudah hampir seabad, Persis seharusnya bisa kembali berjaya. Apalagi, Persis memiliki persyaratan. Pengelolaannya sudah bagus. Ada stadion yang bagus dan sudah pasti suporter fanatik,” ungkap Sie King Tjong, mantan pemain Persis era 1968-1972 kepada JUARA.net.

Tjong merupakan salah satu mantan pemain yang hadir pada peringatan hari jadi ke-92 Persis. Selain itu, hadir pula Hong Widodo yang sampai saat ini masih terlibat aktif di tim Persis. Peringatan ini juga dihadiri pemain Persis, pembina tim, FX Hadi Rudyatmo, dan ratusan Pasoepati, suporter Persis.

Acara digelar secara sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. CEO klub yang juga menjadi Presiden Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengungkapkan siap menjalankan amanah tersebut. Apalagi, harapan Tjong juga disampaikan oleh Pasoepati.

Namun, tantangan yang dihadapi Persis memang berat. Dukungan dana yang kurang berlimpah menjadikan Persis sulit mendatangkan pemain terbaik. Klub akhirnya memilih mengandalkan pemain lokal.

“Kami tentu berterima kasih atas dukungan dari sesepuh dan suporter untuk Persis. Amanah ini harus dijalankan karena ini untuk kemajuan Persis,” kata Paulus.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X