Marquez: Musim Depan Harus Lebih Baik!

By Tulus Muliawan - Senin, 9 November 2015 | 13:09 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hadir dalam malam penghargaan FIM 2015, Minggu (8/11/2015).
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, hadir dalam malam penghargaan FIM 2015, Minggu (8/11/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal mempertahankan gelar juara dunia yang ia raih pada 2014. Ia berharap musim depan bisa lebih baik.

Seusai balapan, Marquez menyatakan bahwa ia telah berjuang keras di semua seri sepanjang musim 2015. Namun, keberuntungan belum berpihak padanya.

Perjuangan yang sama juga ia tunjukkan pada seri terakhir di Valencia, Minggu (8/11/2015). Sayang, ia tetap tak mampu mengejar Jorge Lorenzo.

"Selama balapan saya sangat fokus karena saya tahu Jorge sangat kuat pada lap pertama. Saya juga kesulitan mengikutinya pada 20 lap pertama," kata Marquez.

"Pada lap terakhir saya mencoba untuk mendekati batas kemampuan saya, tetapi usaha saya tidak cukup untuk memenangi balapan," ujar Marquez.

Pebalap berusia 22 tahun itu berharap bisa tampil lebih baik musim depan. Ia juga menargetkan kembali menjadi juara dunia seperti pada 2013 dan 2014.

"Musim ini terasa sangat sulit dan saya melakukan banyak kesalahan yang harus saya hindari musim depan. Seri terkahir ini juga tidak mudah," ucap Marquez.

"Saya jatuh enam kali, jadi saya haruis finis di seri terakhir. Saya tidak boleh jatuh lagi, jadi sulit bagi saya untuk mengambil risiko (di Valencia)," ujarnya.

"Pada akhirnya, saya finis cukup jauh dari pebalap terdepan (Lorenzo) tetapi saya akan mencoba bertarung untuk menjadi juara dunia lagi musim depan."

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor :
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X