Laga El Clasico Terancam Batal

By Rabu, 18 November 2015 | 15:19 WIB
Duel el clasico terancam gagal bergulir pada Sabtu 21 November 2015.
Alex Caparros/Stringer/Getty Images
Duel el clasico terancam gagal bergulir pada Sabtu 21 November 2015.

Serangan teroris di Paris, Prancis, memicu otoritas keamanan di seantero Eropa menjadi jauh lebih waspada. Salah satu dampak yang mungkin bakal terjadi adalah pembatalan laga Real Madrid vs Barcelona pada Sabtu, 21 Oktober 2015.

Berbagai pihak terkait di Spanyol sudah menggelar pertemuan luar biasa buat membahas langkah keamanan yang harus dilakukan menjelang laga terbesar di La Liga musim ini, Real Madrid vs Barcelona.

Sejumlah pejabat keamanan Spanyol bertemu hari ini, Rabu 18 November 2015 guna menentukan apakan laga berjulukan el clasico bisa disebut sebagai acara dengan risiko tinggi buat serangan teroris.

Laga yang kerap berjalan keras tersebut biasanya tidak termasuk dalam kategori ajang berisiko tinggi. Namun, langkah pencegahan ekstra tampak krusial setelah tragedi teror di Paris pada Jumat silam. Stadion Stade de France, tempat laga Prancis vs Jerman menjadi salah satu lokasi serangan.

Tak hanya itu, laga Jerman vs Belanda, yang harusnya digelar pada Selasa, 17 November 2015, malam juga harus dibatalkan.

Kepolisian Jerman menerima informasi bakal terjadi serangan bom di HDI Arena, Hannover, tempat laga uji coba tersebut. Duel Belgia vs Spanyol (Senin, 16 November 2015) juga batal karena ancaman teror.

"Kami harus tetap pada jadwal karena kami tak boleh memberikan tempat pada teroris, atau siapapun yang memaksa mengganti cara hidup kita. Namun, laga tetap bisa ditunda bila memang sangat mendesak," ucap Miguel Cardinal, Menteri Olah Raga Spanyol di AP, pada Selasa.

Cardenal menjadi salah satu sosok yang datang pada pertemuan tersebut.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X