Casey Stoner Kembali ke Ducati?

By Tulus Muliawan - Rabu, 11 November 2015 | 21:25 WIB
Pebalap Australia, Casey Stoner, hadir pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2014, 17 Oktober 2014.
ROBERT CIAFHONE/GETTY IMAGES
Pebalap Australia, Casey Stoner, hadir pada sesi latihan bebas MotoGP Australia 2014, 17 Oktober 2014.

Juara dunia MotoGP asal Australia, Casey Stoner, diisukan kembali ke Ducati saat kontraknya bersama Honda habis akhir musim ini. Rumor itu berkembang dalam sesi latihan akhir musim di Valencia, Spanyol, 10-11 November.

Speedweek melaporkan, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengunjungi ruang media di Valencia. Pada kesempatan itu Ciabatti banyak menyinggung soal Stoner.

"Seperti yang kalian tahu, Caset merupakan pahlawan untuk Ducati. Dia mampu memenangi banyak seri dan menjadi juara dunia pada 2007," ujar Ciabatti di situs Crash.

"Ia memang telah pindah ke Honda, tetapi dia tetap ada di hati para fans Ducati dan memiliki hubungan yang sangat baik dengan orang-orang Ducati," kata Ciabatti.

Selama ini, Stoner bekerja sebagai pebalap tes Honda. Saat masih berstatus sebagai pebalap aktif, Stoner meraih satu titel juara dunia MotoGP pada 2011 bersama Honda.

Sebelum menjadi juara dunia bersama Honda, Stoner lebih dulu membela Ducati. Pria 30 tahun itu juga sukses mempersembahkan satu gelar juara dunia untuk Ducati pada 2007.

Musim ini, Stoner sempat mengajukan diri untuk menjadi pebalap pengganti di Honda ketika Dani Pedrosa menjalani operasi arm pump. Namun, permintaan itu ditolak kubu HRC.

"Kami tahu kontrak dengan Honda akan habis akhir tahun ini dan jika ada kesempatan untuk kembali bersama, kami akan melakukannya. Itu saja yang bisa saya katakan," ucap Ciabatti.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X