Marquez: Stoner Akan Cepat

By Kamis, 12 November 2015 | 12:55 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan tim di paddock Sikuit Ricardo Tormo pada sesi uji coba di Sirkuit Valencia, Rabu (11/11/2015).
MOTOGP
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berbicara dengan tim di paddock Sikuit Ricardo Tormo pada sesi uji coba di Sirkuit Valencia, Rabu (11/11/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin Casey Stoner akan jadi salah satu pesaing seandainya mereka nanti turun balapan bersama.

"Menarik, menarik... Casey pensiun terlalu cepat dan sudah pasti dia pebalap yang bagus jika melakukan banyak, banyak tes," kata Marquez dalam laman Crash.

"Saya senang untuknya karena sepertinya dia masih menyimpan motivasi (untuk balapan) dan menurut saya, dia akan cepat," kata Marquez menambahkan.

Stoner dikabarkan akan menjadi pebalap penguji Ducati mulai musim depan, dan bisa mendapatkan fasilitas wild card turun di beberapa balapan.

Kontrak Stoner tersebut dengan Honda akan habis pada akhir tahun ini, dan Ducati sudah melakukan pendekatan kepada pebalap 30 tahun tersebut.

Baca: Casey Stoner Kembali ke Ducati?

Stoner pernah membela Ducati selama empat musim dan menjadi juara dunia pada 2007. Satu musim setelah meraih gelar keduanya di MotoGP bersama Honda, pebalap Australia tersebut memutuskan untuk pensiun pada akhir 2012.

Setelah itu, dia menjadi pebalap penguji bagi Honda. Dia juga menguji RC213V yang dipakai Marquez dan Dani Pedrosa musim ini.

"Dia tidak melakukan banyak, banyak tes (dengan RCV213V). Saya tidak tahu persisnya, tetapi mungkin tiga hari, lalu berhenti lama. Jadi, kalian tahu, sebagai pebalap penguji kamu harus mengikuti semua perkembangan," kata Marquez.

"Namun, normalnya ketika dia menguji motor, dia cepat," ujar Marquez seputar peran Stoner dalam pengembangan RFC213V 2015.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X