Duel Klasik 13 November: Festival Gol di Derbi London Utara

By Indra Citra Sena - Jumat, 13 November 2015 | 06:00 WIB
Arsenal, membungkam rival sekota, Tottenham Hotspur, di White Hart Lane dengan skor tipis 5-4.
Ian Walton/Getty Images
Arsenal, membungkam rival sekota, Tottenham Hotspur, di White Hart Lane dengan skor tipis 5-4.

Derbi London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur tersohor sebagai salah satu partai terpanas di Inggris. Berbagai momen menarik plus skor-skor besar kerap mewarnai duel pengusung warna merah melawan putih ini.

Salah satu pertandingan yang paling melekat dalam ingatan pendukung kedua tim adalah pada pekan ke-13 Premier League 2004/05. Maklum, laga tersebut berlangsung sengit karena baik Arsenal maupun Tottenham saling bergantian melancarkan serangan.

Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah membuka skor terlebih dulu pada menit ke-37 melalui aksi Noureddinie Naybet. Bek berkebangsaan Maroko itu menjebol gawang Arsenal melalui sepakan jarak dekat memanfaatkan kemelut dalam situasi bola mati.


Jermaine Defoe memeluk Noureddine Naybet yang baru saja mencetak gol pembuka Tottenham ke gawang Arsenal.(Ian Walton/Getty Images)

Arsenal segera merespons ketika memasuki masa injury time babak pertama. Thierry Henry membukukan gol penyeimbang setelah menuntaskan umpan silang terukur dari Bisan Lauren lewat sodoran mendatar yang didahului dengan gerak tipu mengecoh dua bek lawan.


Freddie Ljungberg berebut bola dengan Noureddine Naybet.(Clive Rose/Getty Images)

Di babak kedua, Arsenal berbalik unggul berkat tendangan penalti Lauren pada menit ke-55. Hukuman tersebut diberikan lantaran bek Tottenham, Noe Pamarot, melanggar Freddie Ljungberg di kotak terlarang.

Berselang lima menit kemudian, Patrick Vieira membawa Arsenal menjauh. Sang kapten menciptakan gol keren berupa aksi solo run melewati dua bek Tottenham lalu mengalahkan Paul Robinson dalam duel satu lawan satu.


Selebrasi Patrick Vieira usai mencetak gol ketiga Arsenal ke gawang Tottenham.(Ian Walton/Getty Images)

Pertandingan semakin seru karena striker Tottenham, Jermaine Defoe, menipiskan skor menjadi 2-3 pada menit ke-61. Euforia tersebut lantas kembali mendapatkan respons dari kubu Arsenal melalui sepakan jarak dekat Ljungberg (69’).


Editor :
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X