Toni Duggan, Pesepak Bola Wanita Inggris Milik Man. City

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 12 November 2015 | 19:30 WIB
Toni Duggan, salah satu pesepak bola wanita terbaik di Inggris saat ini.
GEOFF ROBINS/Getty Images
Toni Duggan, salah satu pesepak bola wanita terbaik di Inggris saat ini.

Bila harus menyebut salah satu pesepak bola wanita terbaik asal Inggris saat ini, sulit untuk mengabaikan Toni Duggan.

Duggan adalah salah satu sosok yang berperan penting dalam keberhasilan Manchester City Women Football Club mengklaim tempat kedua di belakang sang juara, Chelsea, pada Women's Super League (WSL) 1 2015.

Penyerang berusia 24 tahun bermain 10 dari 14 partai WSL 2015. Bersama gelandang Isobel Christiansen, Duggan menjadi pencetak gol terbanyak City WFC di turnamen tersebut (6 gol).

Penampilan impresif Duggan membantu City WFC mengukir sejarah, yakni untuk pertama kalinya lolos ke Liga Champion Wanita untuk 2016/2017.

Sejak memulai karier di level junior, Duggan memang telah banyak disanjung media Inggris sebagai calon bintang negeri tersebut.

Cewek kelahiran Kota Liverpool itu merupakan jebolan akademi Everton Ladies. Setelah tembus ke skuat utama pada 2007, ia bermain selama enam tahun di klub itu sebelum hijrah ke City WFC pada 2013.

Duggan pernah menyabet FA Women's Young Player of the Year pada 2009, England Women's Under 23 Player of the Year 2012, dan North West Female Player of the Year 2013.

Nama Duggan semakin harum setelah berperan penting dalam keberhasilan tim nasional wanita Inggris menyabet medali perunggu di Piala Dunia Wanita 2015.

Apa yang menjadi kelebihan Duggan? Salah satu yang disanjung pandit Inggris adalah kekuatannya saat menembak dengan kaki kanan.

Duggan merupakan eksekutor bola mati City WFC yang gemar mencetak gol voli. Gol melengkungnya ke gawang Chelsea pada Oktober 2014 dinobatkan sebagai Gol Terbaik WSL 2014.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X