Italia Harus Terbiasa Hidup Tanpa Pirlo

By Rahayu Widiyarti - Selasa, 10 November 2015 | 16:42 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, memberi sinyal bahwa timnya mungkin tak akan menyertakan lagi nama Andrea Pirlo di masa depan. Ia meminta skuat Azzurri dan juga masyarakat Negeri Piza harus terbiasa dengan hal baru ini.

Conte tak memasukkan nama gelandang veteran itu ke dalam timnya yang diumumkan pada Senin (9/11/2015). Tim Azzurri akan menghadapi Belgia, Jumat (13/11/2015), dan Rumania, Selasa (17/11/2015).

"Kami sudah perhitungkan untuk tidak memanggil Pirlo sebelumnya. Ia tidak bermain selama dua minggu setelah Liga Amerika Serikat (MLS) musim ini berakhir. Ia pemain yang saya hormati tapi saya juga harus bersikap tegas," kata Conte.

"Andrea akan berusia 37 tahun dan kita masih harus melihat lagi nanti. Musim baru di AS akan dimulai Maret mendatang, saya akan membuat evaluasi dan mempertimbangkan kemungkinan tak akan membawanya ke Piala Eropa," ujar mantan pelatih Juventus itu lagi.

Pirlo terakhir membela Italia pada 3 September 2015 ketika tim mengalahkan 1-0 pada Kualifikasi Euro 2016 Grup H. Namun tiga hari kemudian ia tak disertakan dalam tim yang menghadapi Bulgaria.

Pirlo kembali dipanggil sebulan kemudian untuk menghadapi Azerbaijan dan Norwegia tapi kemudian mundur karena cedera. Pemain New York City FC itu sudah 116 kali berseragam biru, termasuk ikut membawa Italia menjadi juara dunia 2006.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X