Ribery Optimistis Akan Segera Pulih dan Kembali Bermain

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 November 2015 | 23:57 WIB
Frank Ribery, optimistis akan kembali bermain dalam waktu depat.
Michael Regan/Getty Images
Frank Ribery, optimistis akan kembali bermain dalam waktu depat.

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya sangat yakin sudah bisa kembali bermain seperti sebelumnya. Meski pemain asal Prancis itu tidak akan memaksakan diri.

Ribery telah absen sejak Maret 2015 karena cedera pergelangan kaki. Musibah tersebut ia dapat ketika menghencurkan Shakhtar Donetsk dengan skor 7-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2014-15.

Ribery menyebut bahwa sejak mendapatkan cedera tersebut hingga saat ini merupakan masa-masa terberat di dalam karier sepak bolanya. Tetapi pemain berusia 32 tahun itu tetap optimistis kariernya akan kembali berjalan.

"Ini telah menjadi masa-masa paling sulit di dalam karir saya. Sangat sulit ketika Anda tidak tahu kapan dan bagaimana semua hal berjalan untuk bisa kembali bangkit. Namun, jangan khawatir karena saya akan kembali menjadi diri saya yang dulu dalam waktu dekat," kata Ribery kepada majalah Kicker.

"Saya merasa sangat baik. Saya masih bisa merasakan pergelangan kaki saya sedikit, tapi ketika melakukan pemanasan saya tidak merasakan apa-apa lagi," ungkapnya.

Ribery baru-baru ini telah kembali berlatih ringan dan menegaskan bahwa dia tidak akan memaksakan diri untuk bermain lagi sampai kondisinya benar-benar pulih 100 persen.

"Pertama, tubuh saya harus kembali membiasakan diri pengerahan tenaga. Karena memakai gips, saya telah kehilangan banyak otot dan itu juga karena istirahat panjang," sebut Ribery.

"Anda harus menghadapi segala hal secara perlahan. Akan lebih baik jika bisa kembali berlatih penuh dalam dua atau tiga pekan kedepan untuk kembali merasa sebagai bagian dari tim, tertawa bersama rekan-rekan, dan bersenang-senang. Saya sudah sangat merindukan semua itu," lanjutnya.


Editor :
Sumber : Kicker, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X