Lini Serang Kembali Buntu, Man United Ditahan West Ham di Old Trafford

By Verdi Hendrawan - Minggu, 6 Desember 2015 | 00:07 WIB
Anthony Martial (tengah) saat mendapat peluang terbaik mencetak gol bagi Manchester United yangmasih berhasil digagalkan bek West Ham United, Winston Reid, pada lanjutan Premier League 2015-2016 pekan ke-15 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (5/12/2015).
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Anthony Martial (tengah) saat mendapat peluang terbaik mencetak gol bagi Manchester United yangmasih berhasil digagalkan bek West Ham United, Winston Reid, pada lanjutan Premier League 2015-2016 pekan ke-15 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (5/12/2015).

Kebuntuan lini tengah dan serang lagi-lagi menjadi penyebab utama kegagalan Manchester United meraih poin penuh. Hal ini kembali terulang pada pekan ke-15 menghadapi West Ham United di Old Trafford, Sabtu (5/12/2015), yang membuat Iblis Merah harus puas bermain imbang dengan skor 0-0.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, United tampil lebih mendominasi. Iblis Merah menguasai 63 persen bola, sedangkan West Ham hanya memiliki 37 persen.

Dari jumlah peluang, United juga sangat superior. Tim arahan Manajer Louis van Gaal itu memiliki 19 kali percobaan ke gawang, sedangkan West Ham hanya menciptakan sembilan selama pertandingan.

Namun, United kembali terkendala oleh penyelesaian akhir. Selain karena ketatnya pertahanan West Ham, kebuntuan United untuk mengarahkan bola tepat ke sasaran sejak awal musim ini membuat mereka hanya memiliki satu tendangan on target pada laga ini.

Peluang terbaik pertama United lahir pada menit ke-16. Sepakan Anthony Martial di depan gawang West Ham masih berhasil diblok oleh tubuh Winston Reid.

Beberapa kali United memiliki peluang emas untuk mencetak gol yang sebagian besar dimiliki Martial, melalui Juan Mata, Bastian Schweinsteiger, Marouane Fellaini, dan Jesse Lingard. Namun, sebagian besar melenceng dari sasaran dan sisanya berhasil diblok pertahanan West Ham.  

Hingga menit-menit akhir, United terus mengepung lini pertahanan West Ham. Tetapi, kebuntuan belum juga terpecahkan dan membuat skor 0-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat United harus puas turun ke peringkat keempat dengan raihan 29 poin. Sedangkan puncak klasemen Premier League kembali direbut oleh Leicester City usai mengalahkan Swansea City dengan skor 3-0, menyusul kekalahan 0-2 Manchester City dari Stoke City.

Berikut susunan pemain kedua tim:

MANCHESTER UNITED: 1-David De Gea, 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 33-Patrick McNair (30-Gustavo Varela 46'), 31-Bastian Schweinsteiger (7-Memphis Depay 73'), 27-Marouane Fellaini, 8-Juan Mata, 28-Morgan Schneiderlin (16-Michael Carrick 44'), 17-Daley Blind, 35-Jesse Lingard, 9-Anthony Martial.
Pelatih: Louis van Gaal.

WEST HAM UNITED: 13-Adrian Miguel, 21-Angelo Ogbonna, 2-Winston Reid, 5-James Tomkins, 3-Aaron Cresswell, 4-Alex Song (14-Pedro Obiang 78'), 16-Mark Noble, 20-Victor Moses (30-Michail Antonio 37'), 8-Cheik Kouyate, 9-Andy Carroll, 10-Mauro Zarate (12-Carl Jenkinson 88').
Pelatih: Slaven Bilic.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X