Schweinsteiger Yakin Van Gaal Akan Sukses

By Rahayu Widiyarti - Selasa, 10 November 2015 | 19:05 WIB
Bastian Schweinsteiger, membela Van Gaal.
Getty Images
Bastian Schweinsteiger, membela Van Gaal.

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, mendukung segala hal yang dilakukan oleh pelatih Louis van Gaal. Pemain asal Jerman itu merasa yakin sang pelatih bakal sukses di Old Trafford.

United hanya mampu membuat tiga gol dalam lima pertandingan terakhir mereka dan mereka dianggap miskin kreativitas. Akan tetapi, kubu Old Trafford tetap berada di urutan ke-4 klasemen sementara Premier League dengan selisih hanya dua poin dari pemimpin klasemen Manchester City. 

Schweinsteiger tidak khawatir karena ia pernah bermain di bawah Van Gaal saat di Bayern Muenchen (2009-10) dan menurutnya gaya melatih pria Belanda itu tak berbeda jauh.

"Saya melihat ada kesamaan antara Van Gaal di sini dan di Bayern Muenchen. Di Muenchen, para pemain butuh waktu beberapa lama agar memahami apa yang ia mau. Pada akhirnya kami tetap menjuarai Bundesliga dan masuk final Liga Champion," kata Schweinsteiger di situs klub.

"Kita harus bersabar. Tapi tentu saja, di masa itu kita harus menang, bermain bagus dan mencetak gol. Hasil terpenting bukan datang pada Oktober atau November, tapi pada Mei. Saya yakin Louis akan membawa kesuksesan di United. Saya yakin hal itu akan terjadi tapi kami harus bekerja keras dan berusaha lebih baik," ujar gelandang timnas Jerman itu.

Schweinsteiger bisa memahami kekesalan para pendukung klub melihat kemandulan tim dengan gaya yang dipakai Van Gaal. Berikutnya, United akan menghadapi Watford, Sabtu (21/11/2015), setelah libur untuk pertandingan-pertandingan internasional.

 


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X