Ayah Rossi: Lorenzo Telah Kehilangan Martabat

By Tulus Muliawan - Selasa, 10 November 2015 | 21:08 WIB
Valentino Rossi bersama sang ayah, Graziano.
LA GAZZETTA DELLO SPORT
Valentino Rossi bersama sang ayah, Graziano.

Kegagalan Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP 2015 mengundang komentar dari sang ayah, Graziano Rossi. Graziano menyebut juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, telah kehilangan martabat.

Pernyataan itu diucapkan Graziano dalam sesi wawancara pada program Tiki Taka yang tayang di salah satu stasiun televisi di Italia pada Senin (9/11/2015).

"Anda bisa menjadi juara dunia satu tahun dan kehilangan gelar di tahun berikutnya. Namun, martabat adalah sesuatu yang harus dimenangkan seumur hidup lewat kejujuran. Saya yakin mereka (Lorenzo) telah kehilangan martabat," kata Graziano.

Ia menambahkan, Rossi seharusnya bisa menjadi juara dunia jika Lorenzo tidak mendapat "bantuan" dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Jika Anda tidak bisa menang dengan cara yang pasti, mungkin lebih baik Anda tidak menang sama sekali. Kejuaraan dunia adalah sesuatu yang luar biasa yang harus dirasakan dengan hati," kata Graziano.

Kegagalan Rossi menjadi juara dunia tahun ini tak membuat keyakinan Graziano hilang. Ia tetap yakin Rossi bisa meraih titel ke-10-nya satu atau dua musim lagi.

"Dua tahun ke depan kami akan merayakan gelar ke-10 (Rossi). Valentino semakin tua, tetapi tidak akan ada banyak perbedaan," tutur Graziano.

 


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X