Menpora Janjikan Berikan Penghargaan Khusus untuk Sinyo

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 November 2015 | 19:06 WIB
Sinyo Aliandoe disemayamkan di RS St. Carolus, Rabu (18/11/2015).
Wisnu Nova/Juara.net
Sinyo Aliandoe disemayamkan di RS St. Carolus, Rabu (18/11/2015).

Menteri Pemuda Olahraga Imam Nahrawi berjanji akan memberikan penghargaan khusus untuk Sebastian Sinyo Aliandoe. Akan tetapi, ia belum bisa memastikan bentuk penghargaan yang akan diberikan.

Sinyo Aliandoe meninggal dunia di usia 75 tahun, Rabu (18/11/2015) WIB, setelah mengalami penurunan kesehatan dalam satu tahun terakhir. Sinyo merupakan sosok mantan pelatih tim nasional Indonesia yang pernah membawa tim Merah Putih mencapai fase tertinggi sepanjang sejarah di pentas internasional.

Menpora Imam Nahrawi datang ke tempat jenazah Sinyo disemayamkan di Rumah Duka RS St. Carolus, Salemba, Jakarta untuk memberikan ucapan belasungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan. Dalam kesempatan itu Menpora berjanji akan memberikan penghargaan atas jasa-jasanya terhadap persepakbolaan Tanah air.

"Saya datang untuk mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga bapak Sinyo Aliandoe. Semoga keluarga bisa merelakan kepergian beliau," kata Imam Nahrawi.

"Kami pasti akan memberikan penghargaan khusus kepada beliau. Bukan hanya berupa materi, tetapi lebih dari itu," ujar dia.

Sinyo merupakan mantan pemain yang pernah bersinar bersama Persija Jakarta. Pada era 70-an ia mengalami cedera patah pergelangan kaki dan akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia kepelatihan.

Kariernya sebagai pelatih mencapai puncaknya pada 1985 saat berhasil mengantarkan Indonesia satu tahap lagi berlaga di Piala Dunia 1986. Namun, upaya itu digagalkan Korea Selatan di babak play-off.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X