Tidak Ikut Latihan, Rakitic Bakal Absen di Clasico?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 November 2015 | 23:45 WIB
Ivan Rakitic, kemungkinan besar akan absen di laga El Clasico.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ivan Rakitic, kemungkinan besar akan absen di laga El Clasico.

Setelah mendapat kabar baik dari kondisi Lionel Messi, kini Barcelona dikhawatirkan lagi oleh kondisi yang dialami Ivan Rakitic. Menurut laporan, Rakitic kemungkinan absen saat El Clasico karena cedera.

Rakitic tidak bergabung bersama tim nasional Kroasia pada jeda internasional November 2015 karena sempat mengalami masalah fisik. Gelandang berusia 27 tahun itu cedera betis saat membela Barcelona menghadapi BATE Borisov pada ajang Liga Champions.

Barcelona sudah memberikan konfirmasi bahwa cedera itu tidak terlalu parah dan diperkirakan sudah akan pulih saat El Clasico menghadapi Real Madrid pada Sabtu (21/11/2105) waktu setempat di Santiago Bernabeu.

Sepanjang pekan lalu, Rakitic terus berjuang dan fokus mengatasi cederanya di pusat kebugaran dan tempat-tempat lain yang tidak jauh dari komplek klub.  

Namun, rumor absennya Rakitic berkembang setelah sang pemain tidak terlihat sama sekali pada sesi latihan Barcelona, Selasa (17/11/2015). Padahal, seperti dikabarkan AS, pada sesi latihan satu hari sebelumnya mantan pemain Sevilla itu berlatih secara normal dan tanpa kendala.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan besar cedera betis Rakitic kembali kambuh. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, pelatih Luis Enrique harus menyiapkan seorang pengganti untuk mengemban peran Rakitic di lini tengah tim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AS, FOOTBALL ESPANA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X