Apresiasi bagi Fans Heart of Midlothian

By Jumat, 13 November 2015 | 16:00 WIB
Pemain sayap Hearts, Jamie Walker, memamerkan seragam ketiga anyar klubnya yang berisikan nama-nama fans.
heartsfc.co.uk
Pemain sayap Hearts, Jamie Walker, memamerkan seragam ketiga anyar klubnya yang berisikan nama-nama fans.

Klub Premier League Skotlandia, Heart of Midlothian, merasa sangat beruntung memiliki suporter yang loyal sekaligus siap membantu dalam hal financial tatkala mereka dililit masalah keuangan

Klub berjulukan The Maroons itu mengapresiasi hal tersebut dengan membuat jersey ketiga untuk musim 2015/16 dengan desain unik.Desainnya bertuliskan nama para suporter yang telah mendonasikan uang mereka lewat badan penggalangan dana Foundation of Hearts (FOH).

Jersey ketiga Hearts ini dibuat oleh Puma, sponsor aparel klub, dengan dasar warna putih dan ditambahi aksen strip di leher dan di bahu yang berwarna merah tua. Kostum ini menjadi unik dan spesial sebab ada lebih dari delapan ribu nama supporter The Maroons yang dituliskan di sekujur permukaan kostum tersebut.

“Semua orang di klub yang telah terlibat dalam produksi kostum yang menakjubkan ini menyenangi tampilannya. Ini upaya nyata antara klub dan FOH untuk menghasilkan sesuatu yang benar-benar mengakui kontribusi para suporter. Ini kemenangan nyata bagi klub dan fan,” kata Ann Budge, Ketua Heart of Midlothian FC.

Proses produksi jersey unik ini terbilang rumit karena mesti dilakukan pengecekan berkali-kali apakah nama-nama fan sudah tepat dan betul-betul tertera. Nama-nama yang kebetulan tidak lengkap karena tertutup logo klub serta sponsor aparel, terpotong strip, atau berada tepat pada alur jahitan akan ditulis ulang pada bagian lain dari jersey itu.

“Kostum ini punya nilai emosional bagi semua orang yang berhubungan dengan FOH. Kami benar-benar senang dengan hasil dari proyek ini. Kostum ini tidak hanya menampilkan daftar nama fan. Hal yang paling penting adalah ada lebih dari 8.000 suporter loyal yang mau secara sukarela menyelamatkan klub ini,” ujar Ketua FOH, Brian Cormack.

Heart of Midlothian merupakan klub promosi di Premier League Skotlandia 2015/16 setelah musim lalu menjuarai Divisi Championship Skotlandia. Saat ini The Maroons berada di peringkat dua klasemen sementara. Hingga pekan ke-14, mereka meraih 29 poin atau selisih enam poin dari pimpinan klasemen, Celtic.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X