Diego Maradona Kembali Jalani Operasi Lambung

By Fajar Muhammad Jufri - Selasa, 17 November 2015 | 17:45 WIB
Diego Maradona menyaksikan laga Piala Dunia Rugby antara Argentina dan Tonga pada Oktober 2015
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Diego Maradona menyaksikan laga Piala Dunia Rugby antara Argentina dan Tonga pada Oktober 2015

dua. Pada operasi pertamanya 10 tahun lalu, ia berjuang melawan masalah berat badan dan sejumlah penyakit komplikasi lainnya.

Dokter bedah yang menangani Maradona telah mengonfirmasi bahwa sang legenda Argentina telah menjalani operasi lambung yang kedua.

Mantan penyerang yang memiliki julukan Si Tangan Tuhan itu menjalani operasi di sebuah klinik pribadi di Maracaibo, Venezuela, pada Minggu (15/11/2015), setelah berjuang melawan masalah berat badan dan beberapa penyakit komplikasi.

Maradona pernah menjalani operasi dengan prosedur sama pada 10 tahun silam. “Ia mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, dan tidak merasakan rasa sakit,” kata dokter bedah asal Kolombia, Dr. Carlos Felipe Chaux kepada AFP.

“Kondisi fisik dan kesehatannya sangat baik. Kondisi jantungnya juga sangat baik, serta semua bagian vital tubuhnya berjalan normal,” lanjut sang dokter.

Puncak karier pemilik nama lengkap Diego Armando Maradona Franco ini adalah saat mengantar Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986, Meksiko. 

Ia akan menjalani perawatan selama delapan hari di kota Maracaibo sebelum pindah ke Caracas untuk melanjutkan pemulihannya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : afp, fourfourtwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X