Sisi Puitis Sir Alex Ferguson

By Ade Jayadireja - Senin, 23 November 2015 | 15:39 WIB
Sir Alex Ferguson saat menghadiri laga amal Britania Raya vs Irlandia, 14 September 2015
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Sir Alex Ferguson saat menghadiri laga amal Britania Raya vs Irlandia, 14 September 2015

Sir Alex Ferguson dikenal sebagai pelatih yang selalu meledak-ledak ketika timnya bermain buruk. Namun, di balik 'keganasan' tersebut, ternyata ia punya sisi romatis.

Sisi puitis Ferguson tampak dalam sebuah surat tua yang baru-baru ini dipublikasikan media. Surat tersebut ditulis Fergie ketika kali pertama menjadi pelatih Aberdeen, yakni pada 1978.

Melalui sepucuk surat berkop The Aberdeen Football Club Ltd, Ferguson menginformasikan kepada tim bahwa setiap pemain yang melanggar peraturan akan dikenai denda 3 pound. Uniknya, ia menyampaikan itu dengan kalimat puitis.

Ferguson menduduki kursi pelatih Aberdeen sampai 1986. Selama kurun waktu delapan tahun, ia membawa The Dons tiga kali menjuarai Divisi Utama Skotlandia.

Sempat satu tahun menangani timnas Skotlandia, Ferguson pindah ke Manchester United pada 1986. Di klub inilah ia menggapai puncak kejayaan.


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X