Ini Dia 6 Pengkhianat Tersohor dalam Sejarah El Clasico

By Indra Citra Sena - Sabtu, 21 November 2015 | 15:00 WIB
Luis Figo, salah satu dari enam pengkhianat tersohor dalam sejarah el clasico.
JAVIER SORIANO/AFP
Luis Figo, salah satu dari enam pengkhianat tersohor dalam sejarah el clasico.

Rivalitas Real Madrid dengan Barcelona telah begitu mengakar di Negeri Matador. Hal ini berimbas ke berbagai aspek, termasuk transfer pemain yang kerap diwarnai kontroversi serta menimbulkan kebencian di kalangan pendukung kedua kubu.

Sepanjang sejarah, terdapat 33 perpindahan pemain di antara kedua tim. Sebanyak 13 nama sempat singgah di klub lain terlebih dahulu dan 20 lain langsung menuju Madrid setelah membela Barcelona ataupun sebaliknya.

Berikut adalah enam pembelot tersohor el clasico pilihan JUARA.net.

1. Alfredo Di Stefano

Sejarah mencatat rivalitas antara Madrid dan Barcelona telah berlangsung sejak 1930-an. Perseteruan tersebut bertambah runcing akibat skandal transfer Alfredo Di Stefano dari River Plate yang terjadi pada musim panas 1953.

Di Stefano merupakan pemain idaman Madrid dan Barcelona. Kedua klub sama-sama berupaya semaksimal mungkin guna mendapatkan tanda tangan striker berjulukan Saeta rubia alias Si Panah Pirang itu. 

Setelah melalui proses yang rumit, Di Stefano akhirnya berlabuh ke Madrid. Kubu Barcelona meradang dan melontarkan isu campur tangan diktator Spanyol saat itu, Jenderal Franco, yang diketahui lebih memihak Los Blancos.

Konon, Di Stefano sudah lebih dulu mengenakan seragam biru-merah dan bertanding di sebuah laga persahabatan sebelum dibajak Madrid. Barcelona pantas merasa kesal karena Di Stefano lantas berandil membawa sang rival menuju era keemasan (1955-1964).


Alfredo Di Stefano, salah satu legenda terbesar Real Madrid yang konon sempat hampir berlabuh ke Barcelona.(AFP)

2. Bernd Schuster>>>


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X