Usai Sesi Latihan, Personel Semen Padang Pesta Kambing

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 Desember 2015 | 11:52 WIB
Pemain Semen Padang menikmati sate di pedagang kaki lima usai latihan
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.net
Pemain Semen Padang menikmati sate di pedagang kaki lima usai latihan

Sehari setelah menorehkan kemenangan atas PS TNI pada Sabtu (12/12/2015), para pemain Semen Padang melakukan pemulihan fisik dengan berenang dan berendam di jacuzzi. Setelah itu, seluruh pemain, pelatih, dan staff Kabau Sirah pesta makanan berbahan dasar kambing.

Bertempat di Hotel Adhiwangsa, Solo, pada Minggu (13/12/2015), para pemain Semen Padang melakukan salah satu persiapan menghadapi pertandingan kedua kontra Mitra Kukar yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (15/12/2015).

Usai menjalani salah satu bagian dari latihan tersebut, para pemain dan ofisial tim sarapan bersama. Namun, pilihan makanan yang dipilih cukup mengejutkan.

Mereka semua menghampiri warung sate kambing yang berada tepat di depan hotel. Para pemain terlihat lahap menyantap beberapa hidangan yang ada seperti sate dan tongseng kambing.

Hal ini tentu tidak lazim dilakukan oleh para atlet profesional. Terlebih, setelah melahap makanan tersebut mereka dijadwalkan untuk beristirahat dan tidur siang.

Seperti diungkapkan oleh fisioterapis Semen Padang yang juga berada di tempat, Matias Ibo, ia tidak permasalahkan asupan kalori dari kambing tersebut.

Ia hanya khawatir dengan lemak jenuh yang akan menumpuk pada tubuh mereka.

"Kalau soal kalori akan mudah untuk dibakar. Tetapi, lemak jenuh sangat sulit. Memang cukup berbahaya, tapi kebiasaan yang ada di dalam diri mereka tidak bisa diubah," ucap Matias.

Pola hidup seperti ini tidak hanya dilakukan oleh para pemain Semen Padang.

Sehari sebelumnya, beberapa pemain Mitra Kukar meminta izin kepada pelatih Jafri Sastra untuk menyantap tengkleng yang berbahan dasar tulang sapi atau kambing.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X