Hadapi Hamburger SV, Dortmund Alami Kekalahan Kedua

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 21 November 2015 | 05:55 WIB
Penyerang Hamburger SV, Pierre-Michel Lasogga, merayakan gol penalti bersama rekan setimnya, Emir Spahic (kiri),  pada lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, Jumat (20/11/2015) waktu setempat.
CARMEN JASPERSEN/AFP PHOTO
Penyerang Hamburger SV, Pierre-Michel Lasogga, merayakan gol penalti bersama rekan setimnya, Emir Spahic (kiri), pada lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, Jumat (20/11/2015) waktu setempat.

Borussia Dortmund menuai kekalahan saat bertamu ke markas Hamburger SV pada laga lanjutan Bundesliga di Volksparkstadion, Jumat (20/11/2015). Dortmund kalah 1-3 dari tuan rumah.

Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Dortmund pada musim ini. Mereka terpaut lima poin dari sang pemuncak klasemen, Bayern Muenchen, yang masih akan berlaga melawan Schalke.

Sedangkan Hamburger SV sukses merangsek naik ke posisi ke-8 melewati Bayer Leverkusen dan Mainz 05 dengan raihan 18 poin.

Tiga gol Hamburger SV diciptakan oleh eksekusi penalti Pierre Michel Lasogga (19'), Lewis Holtby (41') dan gol bunuh diri Matt Hummels (55'). Adapun Dortmund memperkecil skor melalui Pierre Emerick Aubameyang pada menit ke-86.

Pada menit ke-18, wasit menunjuk titik putih setelah kiper Dortmund, Roman Burki, melakukan pelanggaran terhadap Ivo Ilicevic di kotak terlarang.

Tuan rumah tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Lasogga yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti mampu melepaskan tendangan ke arah kanan gawang Burki. Skor 1-0 untuk Hamburger SV.

Empat menit sebelum babak pertama usai, Hamburger SV sukses menggandakan keunggulan melalui Holtby. Menerima sodoran Nicolai Muller, Holtby sukses menaklukkan Burki. Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-55, skuat asuhan Thomas Tuchel kian terpuruk. Bek andalan mereka, Hummels, mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan sepak pojok. Dortmund tertinggal 0-3.

Dortmund baru bisa memperkecil kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Aubameyang pada menit ke-86. Mendapatkan umpan terobosan dari Adnan Januzaj, Aubameyang sukses memperdayai Rene Adler.

Hingga wasit Felix Zwayer meniup peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Hamburger SV pun berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Dortmund.


Editor :
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X